Berikut Deretan Makanan-Makanan Extreme Yang Telah Dirangkum Versi Rumpi No Secret.

Sannakji adalah hidangan Korea yang terkenal dengan memakan Gurita kecil yang masih hidup. sebelum disantap, Gurita hidup ini di bubuhi wijen, serutan daun bawang dan ditambah dengan saus ringan. Para pelanggan bisa memilih untuk memotong daging Gurita atau langsung memakannya dengan utuh. Sannakji banyak dijual dan disajikan di Restoran-Restoran Korea. Biasanya dijadikan sebagai makanan pendamping ketika minum Soju. Seseorang yang makan Sannakji harus mempunyai teknik sendiri, karena jika dimakan sembarangan Sannakji bisa membahayakan nyawa sendiri, hingga menyebabkan kematian karena Gurita nyangkut di tenggorokan. Proses mengunyah Sannakji pun membutuhka waktu hingga bermenit-menit.

Kawasan San Road Thailand menjadi tempat yang sangat terkenal dengan kuliner Ekstrim yaitu Kalengking Goreng. Kudapan ini dijamin bebas dari bahan kimia. Kalajengking Goreng menjadi kudapan Favorit warga Bangkok mayoritas para remaja. Bahkan kerap kudapan ini menjadi Atraksi para Turis yang tak ingin makan tapi mau berfoto. Melihat peluang tersebut, para pedagang biasanya memberikan tarif mengambil foto Kalajengking Goreng seharga 10 Bath.

Larb Mote Daeng adalah hidangan berupa semut merah dan telur-telurnya yang ditumis dengan bumbu-bumbu dapur. Banyak diantaranya yang akan merasa geli jika membayangkan makanan ini. Namun menurut sebuah Survey, makanan ini sebenarnya sangat nikmat dan lezat. Karena Semut-Semut Merah ini sengaja di ternakan dengan memakan daun ,Mangga sehingga daging semut tersebut memiliki rasa seperti perasan Jeruk Nipis sementara itu telur semut sendiri rasanya seperti lemak mentega asli yang begitu gurih.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *