BILLA BARBIE HISTERIS DIGANGGU SOSOK HANTU YANG MENYERUPAI IBU TEMANNYA!

Pernah suatu ketika aku tuh pergi ke rumah temen aku buat ngerjain tugas kampus. Itu aku dari siang ke sananya. Ya tau lah ya, yang namanya anak cewek kalo udah nugas bareng, bukannya belajar malah lebih banyak ngegosipnya hahaa. Nah, karena saking asiknya disitu, gak kerasa udah jam sembilan malem! Aku kaget ‘kan, kok cepet banget ya. Disitu aku mulai galau sih. Mau pulang tapi udah kemaleman. Nama temenku itu ‘kan Farah, dan dia bilang untuk nginep aja. Tadinya aku gak mau ‘kan, eh, dia malah nakut-nakutin, pake bilang lingkungan sekitar rumahnya angker lah, deket kuburan lah, pokoknya bikin aku takut buat pulang.

 

Ya udah deh, mau gak mau aku ngabarin mama di rumah kalo aku nginep. Lagian tugasnya juga kagok banget belum selesai. Nah, pas lagi ngerjain tugas itu Farah bilang dia mau ke dapur dulu ngambil camilan. Otomatis aku sendirian ‘kan di kamar. Tadinya aku mau ngikut juga, cuma kata Farah apa banget deh, bentaran juga ke dapurnya. Ya udah deh sambil nugas, sesekali aku liat hape untuk ngusir rasa sepi. Tiba-tiba di suasana yang hening itu tuh pintu lemari Farah kebuka sendiri! Berderit pelan gitu! Sontak aku kaget dong! Aku setengah teriak manggil Farah sambil ketakutan.

 

Panik, Farah masuk kamar tuh ‘kan, sambil bawa camilan. Pas aku bilang pintu lemari kebuka sendiri, Farah ngetawain aku gitu. Dengan santainya dia jalan ke arah lemari sambil buka-tutup pintunya dan bilang kalo memang lemarinya udah tua, jadi udah gak bisa rapet pintunya. Disitu aku masih tegang sih. Cuma karena Farah udah nenangin kayak gitu, ya udah deh ya mungkin aku parno aja. Tapi belum sempet Farah selesai ngomong, tiba-tiba itu pintu lemariny, yang tadi dalam keadaan terbuka, ketutup sendiri! Saking kerasnya sampe ngebuat Farah langsung loncat ke tempat tidur. Seketika itu juga aku langsung narik selimut sambil liat-liatan sama Farah. Karena udah gak kondusif lagi situasinya, ya udah kita mutusin buat tidur aja.

 

Bersyukurnya sih sampe akhirnya bisa terlelap itu gak ada gangguan apa-apa lagi. Aku udah bisa tenang. Sampe kira-kira jam 1 malem, aku kebangun karena ngedenger suara orang lagi nyalain kompor gitu. Karena letak dapurnya gak terlalu jauh juga ‘kan, jadi kedengeran banget. Apalagi di jam segitu, jamnya orang tidur. Masih setengah ngantuk, aku duduk dulu tuh di pinggir kasur. Karena kalo kebangun tiba-tiba dari tidur lelap itu ‘kan ngantuknya masih kerasa banget. Jadi, ibaratnya aku ngumpulin nyawa dulu sembari suara cetrekan kompor itu masih ada. Ya aku gak mikir macem-macem waktu itu karena ya aku pikir mungkin orang tuanya Farah lagi mau bikin sesuatu kali di dapur.

 

Tapi gak tau kenapa, kok bulu kuduk aku merinding. Sempet keinget lagi ke lemari, karena posisinya ada di belakangku ‘kan. Aku tiba-tiba parno aja kalo aku noleh ke belakang tiba-tiba ada ‘sesuatu’ kayak di film-film horror gitu ‘kan gak lucu. Pas aku noleh, gak ada apa-apa sih. Farah juga masih tidur pulas. Ya udah deh aku turun dari tempat tidur, pengen ke kamar mandi. Tadinya takut sih ke kamar mandi. Cuma karena ada orang di dapur jadi aku beraniin diri buat keluar kamar.

 

Pas baru keluar kamar aku tuh kaget, ada sosok cewek rambut panjang lagi berdiri gitu di depan kamar orang tuanya Farah! Hampir aja aku jantungan! Cewek itu ngebelakangin aku, kayak mau jalan ke arah dapur gitu. Apa mungkin itu mamanya Farah ya? Aku liatin aja ‘kan. Awalnya dia gak gerak. Pas aku mau nyamperin, eh dia malah langsung jalan ke arah dapur. Ya udah sih ya mungkin mamanya Farah lagi ngambil sesuatu di kamar terus balik lagi ke dapur, gitu sih aku mikirnya. Aku akhirnya jalan juga ‘kan mau ke kamar mandi. Pas ngelewatin kamar orang tuanya Farah, itu ayahnya Farah tiba-tiba keluar dari kamar. Disitu kita ngobrol sebentar sampai sesaat kemudian pandangan aku teralih ke dalam kamar orang tuanya Farah. Disitu aku ngeliat sesuatu yang nakutin banget! Beneran deh! Aku ngeliat cewek rambut panjang, pake baju putih-putih gitu, lagi tidur di kasur! Jadi posisinya tuh dia lagi rebahan gitu tapi nyamping menghadap ke aku! Dia kayak yang ngeliatin aku dengan tatapan melotot, tatapan marah gitu!

 

Sontak disitu aku langsung teriak sejadi-jadinya! Yang di dalem kamar itu siapa coba? Sedangkan tadi aku liat mamanya Farah ‘kan udah jalan ke dapur..!? Teriakan aku itu sampe ngebangunin Farah juga, dan tentunya ayahnya Farah kaget dong. Belum sempet aku tenang, dari dalem kamar keluar mamanya Farah! Oh my God! Disitu sebenernya aku pengen pingsan aja deh kalo bisa. Cuma ya gimana, posisinya aku bener-bener gak tau apa yang lagi terjadi, entah aku halu atau gimana, tapi ‘kan semuanya aku liat nyata banget. Ya udah deh malem itu aku ditenangin sama semuanya.

 

Besok paginya aku ceritain deh semuanya ke Farah, ke orang tuanya juga. Mereka cuma bisa diem. Tapi gak lama Farah angkat bicara bahwa ternyata di rumahnya itu memang ada sosok yang suka menyerupai orang rumah. Udah banyak sih korbannya, termasuk aku. Jadi, makanya kalo nginep di rumah Farah itu udah gak boleh keluar kalo udah lewat tengah malem. Pasti bakal diganggu sama sosok itu.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *