Booming Gundala, Film Virgo yang Diperankan Zara JKT48 Mulai Proses Pra Produksi

Jagat Sinema Bumilangit mengumumkan karakter Virgo dalam film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings akan diperankan personel JKT48 Adhisty Zara. Dalam perannya itu, Zara akan berperan sebagai vokalis sekaligus gitaris grup band The Sparklings yang juga menjadi salah satu jagoan dari Bumilangit.

Mendapatkan peran itu, Zara mengaku sudah siap berlatih untuk mengenal sosok Virgo. “Justru itu yang sangat aku ga sabar, ini kan aku sebagai jagoan ya. Apa lagi Virgo ini juga sambil main gitar juga, jadi memang unik banget karakternya,” kata Zara di Jakarta, Sabtu (7/8).

Zara mengatakan bahkan sejak dulu sudah mengimpi-impikan agar bisa belajar bela diri namun belum ia lakukan. Momentum ini, menjadi kesempatan dirinya untuk belajar bela diri.

Pemeran dalam film Dua Garis Biru itu juga menuturkan sudah membaca komik Virgo and The Sparklings versi Webtoon untuk mengenal karakternya.

“Virgo itu anaknya apa ya, sedikit pemalu tapi memang karismanya ada. Tantangannya aku harus bisa kayak dia,” tutur Zara.

Tak ada persiapan khusus untuk memerankan Virgo namun Zara mengatakan akan terus membaca dan mempelajari karakter Virgo dalam komiknya. Dengan begitu, Zara menuturkan dapat mengetahui bagaimana karakter Virgo.

Pra produksi film tersebut rencananya akan dilakukan pada akhir September 2019 yang akan diproduseri oleh Joko Anwar, Bismarka Kurniawan, dan Wicky V Olindo. “Latihan segala macam akan dimulai akhir bulan ini,” ujar Joko.

Saat ini, Virgo Talent Serch akan berfokus mencari dua karakter yang akan berada dalam grup band The Sparklings. Kedua peran tersebut akan mendampingi Virgo yaitu Ussy yang akan memainkan keyboard dan Monica sebagai drummer.

Virgo pertama kali diciptakan Jan Mintaraga dan melakukan debutnya pada komik sejak 1973. Dari debutnya itu, Virgo menjadi salah satu karakter paling dikenal di Jagat Bumilangit.

Virgo juga kerap tampil menjadi bintang tamu dalam berbagai komik lainnya dan memegang peran di Patriot: Prahara saat 30 jagoan Bumilangit bertemu.

Pada 2017, Annisa Nisfihani dan Ellie Goh mengadaptasi Virgo ke versi moderen dengan cerita Virgo menjadi anak kuliah semester satu dan band bentukannya. Komik tersebut ditayangkan di Line Webtoon dengan judul Virgo and The Sparklings yang sudah ditulis ulang dengan 15 bahasa oleh para fan-nya.

Instagram Adhisty Zara

(disadur dari republika.co.id)

Leave a Reply

%d bloggers like this: