Buat Pribadi Introvert yang Senang Ketenangan, Berikut 5 Destinasi Wisata yang Cukup Sunyi untuk Dikunjungi

Seorang introvert biasanya lebih menyukai tempat yang tenang, tidak banyak orang, dan jauh dari hiruk pikuk ibu kota. Introvert cenderung betah berlama-lama di dalam rumah, tetap asyik dengan aktivitas yang disenanginya.

Meski sangat betah di rumah, liburan dan bersosialisasi tetap jadi kebutuhan. Destinasi wisata yang tenang, sejuk, dan jauh dari keramaian tentu akan sangat cocok untuk para introvert.

1. Gunung Ijen

Gunung Ijen terletak di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso. Ketinggian Gunung Ijen adalah 2.443 meter di atas permukaan laut. Tak hanya dikunjungi wisatawan lokal, banyak pula turis mancanegara ke sini.

Blue Fire Kawah Ijen

Gunung Ijen merupakan gunung berapi aktif yang memiliki salah satu dari dua api biru (blue fire) di dunia. Liburanmu bakal seru banget di sini!

2. Danau Weekuri

Salah satu objek wisata di kawasan Kodi Utara, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, ini juga cocok buat para introvert. Air danaunya begitu tenang dan sangat jernih. Saking beningnya, kamu bisa melihat dasar danau ini dengan jelas.

Danau Weekuri memiliki air asin. Kadar garamnya yang tinggi mampu mengapungkan tubuh kita ketika berenang di sana. Asyik gila!

3. Telaga Sunyi Baturaden

Seperti namanya, suasana Telaga Sunyi Baturaden juga sangat sepi. Berada di Purwokerto, Jawa Tengah, Telaga Sunyi Baturaden ini dikelilingi pepohonan rindang nan hijau.

Benar-benar berbeda dengan suasana perkotaan yang ramai. Kamu bisa berfoto, berendam, maupun berenang di telaga sunyi ini.

4. Danau Labuan Cermin

Gak kalah dengan Danau Weekuri di Sumba, Danau Labuan Cermin juga bakal bikin liburan para introvert sangat berkesan. Danau yang berada di Berau, Kalimantan Timur, ini wajib masuk daftar destinasi wisatamu. Airnya begitu jernih hingga kamu bisa melihat dasar danau yang kedalamannya mencapai 4-5 meter.

Uniknya lagi, Labuan Cermin merupakan danau dua rasa. Air asin di permukaan danau dan berasa tawar di dasarnya. Kamu bisa berenang, snorkeling, atau naik perahu. Dijamin betah, deh.

5. Gili Nanggu

Memang kalah pamor kalau dibandingkan Gili Trawangan, tapi Gili Nanggu di Lombok gak kalah indah dan memesona, kok. Pemandangan hamparan pasir putih yang bersih, air laut yang jernih dan ombak pantai yang relatif tenang akan membuatmu merasa refresh.

Masih jarang wisatawan yang berkunjung ke Gili Nanggu. Sehingga, kamu gak akan terganggu dengan keramaian wisatawan lainnya.

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *