Bukan COVID-19 Apalagi Meninggal Dunia, Ustaz Zacky Mirza Buat Video Klarifikasi Soal Kondisinya Usai Viral Video Pingsan

Sharing is caring

Shinta Tanjung, istri Ustaz Zacky Mirza merasa gusar atas berita yang menyebut sang suami meninggal dunia. Ia pun mengungkap bahwa kondisi suaminya sekarang baik-baik saja.

Ustaz Zacky Mirza sebelumnya jatuh pingsan saat mengisi ceramah. Namun, kini ia sudah menjalani pemulihan di sebuah rumah sakit.

“Terima kasih atas doa yang sudah diberikan, saya mau infoin nggak bisa balas satu per satu karena lagi sibuk ngurus suami. Kebetulan saya juga lagi radang tenggorokan, jadi memang banyak istirahat,” ujar Shinta Tanjung dalam video di Instagram, Senin (19/4).

Shinta Tanjung merasa sangat bersyukur banyak orang yang peduli dengan sang suami. Saat ini ia pun masih berada di samping suami untuk menemani masa pemulihan.

“Alhamdulillah sekarang kondisi dari Ustaz Zacky membaik, berkah dari doa semuanya. Lagi observasi di rumah sakit Kerinci, rumah sakit Efarina. Alhamdulillah sehat sekarang,” tutur Shinta Tanjung.

Terkait berita yang beredar tentang penyakit pneumonia, hal itu dibenarkan oleh Shinta Tanjung. Ustaz Zacky Mirza disebut mengidap pneumonia, tapi tidak dalam kondisi COVID-19.

“Memang ada indikasi pneumonia, ada kekentalan darah. Tapi memang alhamdulillah PCR-nya negatif, kita nggak COVID-19, sehat alhamdulillah, kecapekan,” ungkapnya.

“Terima kasih atas perhatiannya kesayangan semua, maaf lahir batin insya Allah nanti kita silaturahim lagi ya,” tutup Shinta Tanjung.

Beberapa jam setelahnya, di bangsal tempat dirinya dirawat, Ustaz Zacky juga membuat video klarifikasi perihal kondisi kesehatannya kini yang telah membaik.

“Alhamdulillah saya dalam keadaan yang lebih baik, setelah semalam di keadaan yang belum sadar…” ungkapnya dengan muka yang meski terlihat pucat namun tetap menyiratkan aura tegas khas dirinya.

Terkait pemberitaan miring yang menyebut dirinya meninggal dunia, Ustaz Zacky terang-terangan membantah dengan menyebut sumber yang tidak bertanggungjawab tersebut sebagai hoax.

“Adapun terkait dengan berita yang tersebar, saya meninggal dunia dan lain sebagainya, itu semua berita hoax. Saya dalam keadaan sehat walafiat.”

DI akhir video Ustaz Zacky meminta doa dari para netizen agar kelangsungan dakwahnya tetap diberi kemudahan dan kelancaran dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan dakwah saya tetap dilancarkan oleh Allah SWT, disehatkan walafiat kita semua.”

Instagram Zacky Mirza

(disadur dari insertlive.com/YOA)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.