Bukan “Menjual” Rafathar, Raffi Ahmad Hanya Ingin Mengabadikan Masa Kecil Sang Anak

Pembawa acara Raffi Ahmad mengaku bingung mengisi konten ketika putranya, Rafathar menolak syuting. Namun, Raffi Ahmad membantah jika ada yang menyebutnya memanfaatkan Rafathar. Bagi Raffi, awal konten YouTube miliknya itu dibuat juga untuk Rafathar, karena putranya itu adalah bagian dari Raffi.

“Sebenarnya gue enggak ngejual Rafathar, karena Rafathar itu part of gue,” ujar Raffi dalam podcast Deddy Corbuzier, dikutip Minggu (4/10/2020).

Raffi kemudian menjelaskan tentang konten YouTube yang awalnya diperuntukkan mengabadikan pertumbuhan Rafathar. Sama halnya ketika Raffi pernah membuatkan film untuk sang anak.

“Gue itu cuma pengin mengabadikan dia, masa kecilnya,” ucap Raffi.

Di mana ternyata konten tersebut disukai banyak orang, sejak saat itu dirinya mengusung konten keluarga di kanal YouTube-nya.

“Gue secara enggak langsung ya sudah mengiyakan (dibuat karena banyak permintaan). Tapi sekarang anak gue udah mulai gede, ya udah,” ujar suami Nagita Slavina itu.

“Ya sekarang kita coba kembangkan yang lain,” imbuhnya kemudian.

Sebelumnya, Raffi mengungkapkan Rafathar ternyata tidak suka kegiatannya selalu disorot kamera.  Kepada orang tuanya, Rafathar mengaku ingin bisa bermain seperti anak-anak lainnya.

“Pernah dia protes ‘bisa enggak sih Pa ketemu sama Aa itu enggak usah pakai kamera?’,” kata Raffi.

Sampai ada satu peristiwa yang akhirnya membuat Raffi akhirnya sadar kalau anaknya memang tidak suka diajak syuting. Saat itu Rafathar harus syuting built in, berkali-kali membujuk, Rafathar enggan.

Raffi mengatakan, saat itu kliennya sudah menunggu selama 3 jam.

“‘Aa yuk bantuin papa yuk, ada built in,’ (dijawab) ‘syuting nih? Aa tuh enggak suka syuting,'” kata Raffi menirukan ucapan putranya yang tak suka syuting karena selalu disuruh. Sampai akhirnya Rafathar bersedia membantu ayahnya. Namun, ucapannya selesai syuting yang membuat Raffi sadar.

Raffi menghela napas kesal menirukan sikap putranya saat itu.

“Oke, Aa bantuin,” kata Raffi meniru ucapan putranya.

“Terus pas udah selesai (syuting), ‘udah Pa, puas?'”

Gua sedih banget langsung, itu gue sedih banget,” kata Raffi.

Raffi Ahmad tersadar tak bisa memaksa putranya ikut syuting. Raffi juga pernah mendengar putranya itu bicara dan meminta agar Raffi sekali saja mau mendengar keinginannya untuk bisa bermain bebas seperti saudaranya yang lain.

Rupanya, Rafathar ingin bebas bermain tanpa ada kamera.

“Ya udah deh, kita ngelepasin, jadi gue kalau ada klien ada apa, gue akhirnya kalau ada Rafathar, gue anggep bonus aja deh,” ujar Raffi.

Instagram Raffi Ahmad

(disadur dari kompas.com/Rintan Puspita Sari, Dian Maharani)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.