Bukan Sate Biasa, Kuliner Ekstrim dari Bandung ini  Cukup Menantang Untuk Kamu Cicipi

Sharing is caring

Bandung memang dikenal sebagai kota dengan keanekaragaman kuliner yang enak dan unik. Maka tidak heran jika para wisatawan tergoda untuk menikmatinya. Namun ada yang beda dengan pilihan sate di Bandung ini, bukan sate biasa pada umumnya, kuliner ekstrim di Bandung ini wajib untuk kamu cicipi. 

Mulai dari sate dari hewan lucu menggemaskan hingga sate dari hewan gagah perkasa ada di Bandung. Penasaran? Jika iya yuk simak penjelasannya di bawah ini :

Sate Kuda

Hewan yang memiliki julukan karena keperkasaannya ini dipercaya jika disantap dapat meningkatkan vitalitas pada pria. Meskipun termasuk kuliner ekstrim di Bandung, nyatanya saat ini masih banyak dicari wisatawan atau masyarakat untuk dinikmati kelezatannya. 

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, silakan langsung saja mendatangi penjual sate kuda yang ada di beberapa tempat ini. Mulai dari Hotel Jayakarta Dago, Jl. Veteran, Pujasera Katapang (Jalan Terusan Kopo KM 12.5) (Bandung Selatan), dan di Cijerah, Cimahi.

Ular kobra

Ular kobra disebut sebagai ular berbisa yang sangat mematikan, namun dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit dan menggantikan obat doping jika disantap. 

Cocok sekali dikonsumsi oleh kamu yang memiliki keluhan pada kulit nih. Berminat untuk mencobanya? Jika iya silakan datang ke Restoran Istana Raja Cobra di Jalan Jenderal Sudirman No.319, 40241. Atau bisa hubungi nomor telepon (022) 6015210 untuk pemesanannya. 

Kelelawar bakar atau Sate kelelawar 

Digadang sebagai image tokoh superhero Batman dan Vampire bahkan kerap dihindari karena memiliki kesan mencekam dan menyeramkan. Namun, ternyata daging kelelawar juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit asma dan sesak nafas lho

Jika kamu ingin mencobanya, silakan kelelawar datang langsung di Jalan Jenderal Sudirman. Tidak jauh dari penjual hidangan ular kobra,kamu bisa menemukan kedai ini. Harga satu porsi daging kelelawar dibanderol senilai 35.000 ribu saja. 

Sate Biawak

Hewan reptil ini bisa kamu dapatkan di Restoran Istana Cobra lho. Selain disana kamu juga bisa menemukannya di wilayah Cikole, Lembang. Sate daging biawak ini hanya dijajakan oleh salah satu kios di jajaran pedagang jagung bakar yang terletak pada ruas jalan Lembang – Tangkuban Perahu. 

Daging biawak yang dipercaya dapat meningkatkan vitalitas dan menghangatkan tubuh, cocok banget dengan cuaca Bandung yang adem. Biasanya ada banyak penikmat kuliner ekstrim di Bandung yang mencarinya. 

Sate Kelinci

Hewan menggemaskan yang satu ini juga dapat kamu temukan dan nikmati olahan makanannya di Bandung. Jika kamu ingin mencobanya, bisa langsung berkunjung ke Lembang. Sebab, di sepanjang jalan Lembang ini kamu bisa dengan bebas memilih kedai sate kelinci. 

Konon katanya daging kelinci dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit asma hingga mengoptimalkan pertumbuhan anak lho

Swike

Hewan amphibi ini terbilang sangat. menjijikan. Namun bagi sebagian orang yang menyukainya, daging hewan ini cukup nikmat untuk disantap. 

Kuliner ekstrim di Bandung ini dapat kamu coba dalam beberapa olahan masakan. Mulai dari tumis swike, swike goreng hingga sup swike.

Jika ingin menikmati olahan makanan ini, silakan datang langsung ke Swike Jatiwangi di Jalan Gandapura No. No.73A, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113. Atau bisa langsung hubungi nomor telepon (022) 4206548 untuk pemesanannya. 

Tempat makan ini buka mulai dari pukul 11:00 – 17:00 WIB dan khusus hari rabu kedai ini tutup. Harga satu porsi kuliner ini hanya dibanderol harga mulai dari 25.000 rupiah saja.

Nah itu dia beberapa pilihan kuliner ekstrim di Bandung yang dipercaya memiliki khasiat untuk kamu cicipi kelezatannya. So, siap mencoba olahan dari daging apa nih? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *