Bukti Foto yang Menjerat Vanessa Angel lewat UU ITE, Ternyata Cuma Begini?

Sidang kasus prostitusi online yang menyeret Vanessa Angel dengan dua terdakwa muncikariyakni Endang Suhartini (ES) dan Tentri Novanta (TN) digelar Senin (1/4).

Sayangnya, dalam sidang yang berlangsung tertutup itu, pria pemesan jasa prostitusi yaitu Ryan Subroto alias Rudy Sutanto tak hadir.

“Harusnya semua pihak yang terlibat hadir,“ kata pengacara Vanessa, Milano, SH. mengungkapkan kekecewaannya.

“Kalau hanya ada muncikari dan penyedia jasa prostitusi, namun pihak laki-lakinya tak ada, hubungannya seperti apa dan dengan siapa?“ lanjut Milano.

Ryan Subroto (45) diketahui berstatus lajang. Pengusaha pasir di daerah Lumajang ini bertempat tinggal di Jakarta. Ketidakhadiran salah satu saksi penting ini dikarenakan alamat tertera di identitas yang bersangkutan diduga palsu.

“Itu kewenangan jaksa, tugasnya jaksa hanya memanggil berdasarkan identitas dari penyidik. Kalau tak bisa dihadirkan (karena alamat korespondensi tidak valid) ya sudah tidak ada yang bisa dilakukan,” kata Milano.

Foto yang dijadikan barang bukti selama ini dikatakan Milano hanya sebuah swafoto Vanessa yang terhitung masih wajar. Sedangkan foto asusila Vanessa di dalam saat berada di kamar mandi, diketahui berada di HP muncikari Siska dan baru beredar pasca Siska tertangkap polisi.

Pihak kuasa hukum Vanessa dikatakan Milano sudah meminta penangguhan penahanan dengan pertimbangan kemanusiaan karena saat ini kliennya tengah sakit. “Kasus yang dikenakan kami anggap dipaksakan karena tak memenuhi unsur. Tak perlulah Vanessa ditahan. Kalau untuk sidang, kita pasti (menghadiri) sidang,” pungkas Milano, SH.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.