Dari Cliff Swing sampai Rumah Pocong, Berani Coba 7 Wisata Ekstrem di Yogyakarta Ini?

Buat kamu yang doyan menantang adrenalin, Kota Yogyakarta rasanya cocok menjadi destinasi liburanmu selanjutnya. Daerah yang kerap disebut Kota Pelajar ini ternyata punya banyak wisata ekstrem yang siap menguji nyali, lho.

Penasaran apa saja? Yuk, intip daftarnya di bawah ini.

1. Gondola Tradisional Pantai Timang

Selain punya pemandangan laut yang super kece, Pantai Timang yang terletak di Desa Purwodadi, Gunung Kidul, juga memiliki gondola tradisional yang bisa digunakan untuk menyeberang ke pulau kecil.

Gondola ini awalnya digunakan para nelayan untuk mencari lobster. Namun, hal ini justru menarik para wisatawan merasakan sensasi menyeberangi laut selatan yang terkenal ganas. Jika kamu berminat menaiki gondola ini kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp150 ribu per orang.

2. Cliff Swing Gunung Api Purba

Cliff swing merupakan permainan ayunan yang dilakukan di atas tebing. Permainan yang siap pacu adrenalin ini bisa kamu temukan di Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunung Kidul.

Kamu akan ditantang untuk berjalan di seutas tali hingga tepat berada di tengah dua tebing. Setelah itu, kamu harus loncat dan berayun di atas jurang sedalam 100 meter.

Untuk menikmati cliff swing ini, kamu perlu mengeluarkan biaya sesuai pilihan paket. Tersedia paket mulai Rp3 juta hingga Rp4 jutaan.

3. Bukit Paralayang Watugupit

Buat kamu yang berani menantang ketinggian, gak ada salahnya mencoba paralayang yang terletak di Bukit Gupi, Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul. Kamu akan diajak terbang menikmati keindahan alam Yogyakarta dari ketinggian.

Cobalah menyewa parasut dengan harga sekitar Rp250-300 ribuan. Nantinya kamu akan terbang sembari didampingi pemandu profesional.

4. Lava Tour Merapi

Lava Tour akan mengajakmu untuk offroad menjelajahi lereng Gunung Merapi yang penuh rintangan bebatuan.

Untuk menikmati tour menggunakan mobil jeep, disarankan mengajak teman-temanmu 3-5 orang.

5. Caving Gua Jomblang

Gua Jomblang yang terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul, ini merupakan jenis gua vertikal yang sangat terkenal hingga ke mancanegara.

Di lokasi ini, kamu bisa melihat langsung cahaya matahari yang menembus ke dalam gua, atau yang kerap disebut dengan istilah ‘cahaya surga’.

Nah, buat kamu yang penasaran menjajal wisata ekstrem ini, perlu membayar tarif sekitar Rp450 ribu lengkap dengan pemandu dan alat keselamatan.

6. Jembatan Gantung Pantai Sinden

Pantai Sinden terletak di Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Selain menikmati pemandangan laut yang kece parah, kamu juga bisa menyeberang ke Pulau Kalong menggunakan jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Biaya menyeberangnya hanya Rp25 ribu per orang.

7. Rumah Pocong Kotagede

Buat kamu yang doyan mengunjungi tempat dengan suasana mistis, mungkin bisa mencoba mengunjungi rumah tua yang kerap disebut Rumah Pocong Sumi Kotagede.

Bangunan tua ini terletak di Desa Jagalan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Menurut pengakuan warga sekitar, rumah ini dihuni oleh banyak makhluk gaib. Salah satunya pocong sumi yang kerap nongkrong di teras rumah. Duh!

Jadi, tertarik memacu adrenalin ke mana dulu nih?

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.