Dari Laboratorium sampai Candi, 5 Tempat Kuliner Anti-Mainstream Ini Memorable Banget!

Perkembangan kuliner dari masa ke masa semakin menunjukkan peningkatan, tidak melulu soal rasa, namun juga nuansa tempat tematik yang dapat membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Kalau kalian bosan kuliner di tempat yang begitu-begitu saja, 5 rekomendasi tempat makan enak sekaligus anti-mainstream yang tersebar di beberapa kota di Indonesia ini dapat menjadi solusi!

 

1. Frankenstein’s Laboratory (Bali)

Suasana horor langsung terasa kala masuk Frankenstein’s Laboratory. Cafe  berkonsep laboratorium yang terletak di bawah tanah ini dirancang dengan konsep Halloween Party. Waiter yang melayani di Frankenstein’s Laboratory juga memakai kostum dan makeup yang pastinya bisa membuat pengunjung ketakutan. Minuman di sini disajikan dalam wadah-wadah yang biasa kita lihat di laboratorium, seperti gelas kimia, gelas ukur, jarum suntik, labu berbentuk kerucut, dan kantung berisi racikan minuman yang rasanya enak dan mengejutkan.

Jika berkunjung ke sini, jangan lupa juga ya untuk menonton pertunjukan Dancing Dead Zombie Cabaret. Dan jangan heran melihat daftar menu yang namanya aneh-aneh di sini, seperti Zombie Brain Sliders, Bloody Worms dan Neck Bolts’n Chips.

 

2. Sosmed Cafe (Medan)

Sesuai namanya, Sosmed Cafe mengusung tema sosial media untuk desain interiornya. Cafe ini memiliki beberapa spot yang berhubungan dengan sosial media, seperti spot Google, Facebook, Line dan Instagram. Buat yang suka foto, cafe ini cocok banget buat ootd atau selfie karena di dalamnya juga ada spot Merci Barn.

Nggak cuma desain interior, nama-nama hidangannya juga mengusung tema sosial media. Mulai dari Nasi Lemak Facebook, Nasi Campur Twitter Ayam Rendang, Nasi Tim Instagram Ayam Jamur. Untuk minuman, Sosmed cafe menyediakan berbagai pilihan dan yang paling unik adalah Spooky Fog Drink.

 

3. One Pose Cafe (Surabaya)

Ada pula cafe di Surabaya yang cute abis yaitu, One Pose Cafe. Resto yang desainnya berkonsep bear family garden mengusung tema, “Cause we care everything about girls.” Buat para cewek yang suka banget sama boneka-boneka beruang pasti seneng banget kalo ke sini, serasa lagi ada di teddy bear castle. Kita  bisa foto-foto seru di cafe yang berdesain lucu ini karena banyak spot yang cocok banget buat ootd.

Selain suasana dan tempatnya yang comfy banget, kita bisa sambil cicipin red army on yellow boat, appetizer di One Pose Cafe yang recommended, terbuat dari garlic bread dengan toping udang, tomat dan ditaburi bawang merah serta potongan tomat hijau di atasnya. Kalo main course favorit di sini, kita bisa coba chicken cordon white. Potongan daging ayamnya yang empuk ditambah saus opor manis dan gurih pastinya enak banget.

 

4. Namaaz Dining (Jakarta)

Restoran milik chef Andrian Ishak ini mengusung konsep “fun dining”. Naamaz Dining merupakan restoran Molecular Gastronomy pertama di Indonesia. Molecular Gastronomy adalah cara memasak menggunakan teknologi tinggi dan pencampuran kimia seperti nitrogen cair, karbondioksida dan lain-lain. Tapi tenang aja semua kuliner yang disajikan di sini aman kok.

Menu yang disajikan di resto ini berbeda tiap 6-8 bulan/season, dengan base makanan Indonesia. Private dining restaurant ini nggak ngelayanin pengunjung yang dateng langsung, jadi harus booking dulu karena kapasitasnya terbatas untuk 28 orang saja.

 

5. Royal Angkor (Malang)

Nama tempat makan yang satu ini memang sama kayak nama candi di Kamboja. Berlokasi di Tugu Hotel Malang, Resto Royal Angkor merupakan sebuah hall yang didesain menyerupai Candi Angkor Wat. Di bagian tengahnya ada  arca besar berwujud salah satu tokoh Hindu, Jayawarman.

The Lost Temple  adalah paket makan malam yang mengombinasikan antara sajian kuliner dan pertunjukan kesenian yang menggambarkan kisah Raja Jayawarman II dan Raja Suryawarman II yang meninggalkan jejak sejarah, baik di Kamboja maupun di Jawa. So, kita bisa nikmatin makanan sambil menyaksikan sendratari spesial ini. Untuk bisa menikmati paket ini (dan berkunjung ke “Angkor Wat” tanpa harus membawa paspor dan berdesakan dengan turis lain), kita wajib reservasi dulu 2 hari sebelumnya.

 

(disadur dari gogirl.id)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *