Dari Patung Kristus Raja seperti di Brazil Hingga Markas Avengers, Merauke Punya Segudang Destinasi!

Merauke merupakan kabupaten paling timur di Indonesia. Letaknya berbatasan langsung dengan Papua Nugini, sehingga tempat ini menjadi titik terluar di bagian timur Indonesia. Meski begitu, Merauke memiliki keindahan alam yang amat menawan.

Di sini, kamu bisa menemukan keindahan pantai, objek wisata, hingga kepulauan yang memesona. Berikut lima destinasi wisata terbaik di Merauke yang bisa jadi referensi liburanmu!

1. Taman Nasional Wasur

Tempat ini menjadi rumah bagi beberapa jenis flora dan fauna. Jika beruntung, kamu bisa bertemu rusa dan kanguru berkeliaran.

Uniknya, ada rumah rayap raksasa di sini. Tingginya mencapai dua meter, jumlahnya pun tidak sedikit.

Kamu bisa menemukannya di sebuah tanah lapang dan mengabadikan hal tak biasa tersebut. Kalau mau memancing pun boleh. Kamu bisa memancing lobster dan ikan.

2. Pantai Payum

Salah satu daya tarik pantai ini adalah hamparan pasirnya yang berwarna cokelat. Sekilas terlihat sama saja, tetapi begitu lembut ketika dipegang.

Selain itu, pantai ini sangat cocok bagi kamu yang mencari ketenangan. Pasalnya, belum terlalu banyak orang yang ke sini.

Waktu paling tepat ke pantai ini adalah sore menjelang malam. Cahaya senjanya membuatmu hati jadi lebih tenang.

3. Monumen Kapsul Waktu

Monumen ini baru diresmikan tahun 2018, sehingga masih hits di kalangan wisatawan. Banyak yang menyebut tempat ini sebagai “markas Avengers”. Sebab, bentuk bangunannya terlihat mirip logo Avengers.

Nyatanya, monumen ini berisi kapsul-kapsul waktu impian tujuh anak bangsa.

Kamu bisa mendapatkan foto yang estetik di sini. Datanglah saat menjelang matahari tenggelam, suasana menjadi lebih indah.

4. Pulau Habe

Untuk bisa sampai ke pulau ini, butuh waktu sekitar delapan jam perjalanan. Ketika sampai ke Pulau Habe, rasa lelahmu akan terbayarkan dengan keindahan alamnya.

Keindahan pasir putihnya berpadu dengan bebatuan karang yang tersebar di sudut pulau.

Selain menikmati pulau, kamu bisa mampir ke patung Kristus Raja yang mirip Rio de Janeiro, Brasil.

5. Danau Rawa Biru

Akses menuju danau ini cukup mudah, jarak yang ditempuh hanya sekitar satu jam saja dari Merauke. Sesampainya di sini, kamu akan dibuat takjub oleh danau yang indah. Air danaunya sangat jernih.

Kamu bisa bersantai di pinggir danau, sembari berpiknik. Kamu juga bisa memancing di sini. Jangan lupa bawa peralatan sendiri ya.

(disadur dari idntimes.com/Naufal Al Rahman)

Leave a Reply

%d bloggers like this: