Demi Penuhi Kebutuhan Sehari-hari, Dede Sunandar Tak Merasa Malu Jualan Cireng Online

Sebagai seorang selebriti biasanya memiliki kehidupan yang serba mewah dan selalu memakai barang-barang branded. Namun, tidak demikian dengan Dede Sunandar, komedian yang memulai kariernya dalam program Opera van Java.

Sebagai seorang yang pernah bekerja sama dalam sebuah acara musik, Raffi teringat beberapa nama temannya yang saat ini sedang tidak ada pekerjaan selama pandemi corona, salah satunya adalah Dede Sunandar.

Saat mendatangi rumah Dede, Raffi sudah mengetahui bahwa Dede memiliki putra yang mengidap penyakit langka, williams syndrome; sebuah penyakit genetik langka yang menyebabkan gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak.

Raffi pun menanyakan kegiatan yang sedang dilakukan Dede saat ini.

“Jualan cireng begitu sehari dapat berapa, De?” ucap Raffi Ahmad.

“Satu porsinya kan isi 20 pcs, Rp20.000 a, kadang-kadang kita bisa jualan 3 kg nih, 3 kg isi 39 pax. Sebenernya buat listrik sama susu mah ada aja, buat kehidupan sehar-hari mah ada saja. Dari berjualan cireng online itu,” tutur Dede.

Dede juga sebetulnya merasa terbebani dengan image seorang seleb yang mungkin di mata masyarakat rumahnya gede, banyak mobil, dan hidupnya menyenangkan.

“Sudah berapa lama Dede ngga syuting-syuting? Yang reguler, terakhir syuting apa berarti?” tanya Raffi.

“Terakhir Ini Talk Show yang Aa masuk Dede keluar. Dede seneng Aa masuk, eh ane nya keluar.”

Sebagai seorang teman, Raffi men-support secara psikologis, supaya Dede tidak mudah gampang menyerah di saat sedang sepi acara.

“Kalau seandainya Dede engga jadi artis, lu mau jadi apa De?” tanya Raffi Ahmad.

“Kalau Dede, satu bisa nyetir A, ngga akan malu bener. Karena diri ane sendiri diajarin orang tua, maksudnya jangan malu sama kerjaan walaupun kamu dulunya apa, kan kamu dulunya bukan apa-apa,” jawabnya.

Dede mengaku bahwa dirinya saat ini memiliki cicilan rumah Rp9,7 juta, sedangkan total kebutuhan dalam sebulan bisa Rp20 jutaan; termasuk listrik, air dan susu anak yang saat ini memerlukan perhatian yang serius.

Dia pun yakin dapat melewati semua ini, karena dirinya merasa Allah selalu ada dekat dengan dirinya. Dikarenakan saat dirinya merasa susah ada saja orang yang membantunya, dalam bentuk materi ataupun pekerjaan.

Dede pun menilai bahwa peran keluarga saat ini sangat penting. Keluarga menurutnya merupakan penyemangat untuk pekerjaannya yang saat ini sedang susah.

YouTube player

Sebelum pamit, Raffi memberikan THR buat Dede dan keluarga. Raffi memberikan THR kepada saudara dan juga keluarga terdekatnya yang merupakan amanat dari ayahnya melalui mimpi.

Instagram Dede Sunandar

(disadur dari kumparan.com/Gosip Artis)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.