Deretan Selebriti yang Lolos Sebagai Anggota DPR RI

Sharing is caring

Menjadi salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR mungkin menjadi impian semua orang, tidak terkecuali para selebriti. Sebab, faktanya banyak sekali yang terjun ke dunia politik daripada meneruskan karirnya di jagat hiburan.

Penasaran, siapa saja selebriti yang lolos menjadi anggota DPR RI? Yuk, simak rinciannya di bawah ini :

Desy Ratnasari 

Pada Pemilu 2019 ia kembali menjadi caleg DPR RI yang diusung oleh PAN dari Dapil Jawa Barat IV yang meliputi Sukabumi. 

Kemudian ia lantas menjabat kembali sebagai salah satu anggota DPR RI 2019 dengan perolehan suara 86.450. Kabarnya, ia akan kembali menduduki kursi anggota dewan untuk bidang sosial dan pemberdayaan perempuan.

Rieke Diah Pitaloka 

Artis yang satu ini dilantik sebagai anggota DPR RI melalui Dapil Jawa Barat VII. Untuk ketiga kalinya ia melalui partai yang sama, yakni dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Arzeti Bilbina 

Mampu mengalahkan dua artis pada dapil yang sama, Arzeti Bilbina akhirnya kembali menjadi anggota DPR RI 2019 – 2024. Artis yang berhasil dikalahkannya yaitu penyanyi Sundari Soekotjo dan musisi Ahmad Dhani.

Mantan model ternama ini mewakili dapil Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. 

Krisdayanti 

Menjadi salah satu artis yang maju di daerah pemilihan Jawa Timur V. daerah pemilihan ini meliputi Kotamadya Malang dan Kota Batu Malang. Bahkan KD menjadi salah satu dari 14 artis yang maju ke senayan.

Rachel Maryam Sayidina 

Kali kedua untuk Rachel Maryam mengemban tugas sebagai anggota DPR, setelah ia sempat menjabat pada periode jabatan sebelumnya. Mantan artis layar lebar ini mewakili dapil Jawa Barat II yang meliputi Bandung dan Bandung Barat.

Nurul Arifin 

Sempat mendapatkan prdiksi gagal bersaing untuk mendapatkan tempat di senayan, namun akhirnya Nurul Arifin mampu membuktikan dirinya mampu menjadi anggota DPR RI 2019. Ia mewakili dapil Jawa Barat I yang meliputi wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Mulan Jameela 

Meski dirinya menggantikan dua rekan sesama partai, yaitu Fahrul Rozidan Ervin Luthfi. Dimana Ervin Luthfi merupakan calon terpilih dengan meraih suara ketiga terbanyak pada Pemilu 2019.

Sedangkan Fahrul Rozi adalah calon dengan perolehan suara terbanyak keempat. Ia digantikan karena diberhentikan sebagai anggota partai politik. 

Meskipun awan ilmu dan latar belakang politik, Mulan maju untuk daerah pemilihan Jawa Barat XI yang meliputi Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

Tina Toon 

Siapa yang akan menyangka, mantan penyanyi cilik dengan lagu hitsnya “Bolo-bolo” ini akan menjadi anggota dewan. Akan tetapi, berbeda dengan artis-artis yang sebelumnya dijelaskan, Tina Toon menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari dapil Jakarta Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.