Di Tengah Pandemi, Chacha Frederica Akan Melahirkan Tanpa Kehadiran Suami

Kehamilan Chacha Frederica telah memasuki trimester akhir. Pada pertengahan April ini, dia dijadwalkan melahirkan anak pertama hasil dari pernikahannya dengan Dico Ganindito.

Belum lama ini, perempuan berumur 30 tahun dan suaminya itu mencari rumah sakit untuk tempat Chacha bersalin. Mereka memilih rumah sakit yang fokus mengurusi persalinan.

Alasannya, karena saat ini cukup banyak rumah sakit umum tengah menangani pasien yang terinfeksi COVID-19.

“Sudah di Rumah Sakit Ibu dan Anak saja, karena kalau rumah sakit umum kayak MMC dan Medistra ‘kan banyak yang lagi dirawat,” kata Hera Sudiyar selaku ibunda sekaligus manajer Chacha kepada kumparan, baru-baru ini.

Saat melahirkan nanti, pemain film Buruan Cium Gue itu tidak akan didampingi oleh suaminya. Sebab, dengan adanya pandemi corona, rumah sakit memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) bahwa suami tidak boleh masuk ruang bersalin.

Hera mengatakan Chacha Frederica merasa khawatir begitu mengetahui tidak bisa didampingi suami ketika melahirkan. Ia banyak bertanya soal persalinan kepada sang ibu.

“Ya, ada rasa was-was, ‘Kok, sendiri? Nanti kalau sakit gimana?’, Tante bilang, itu kayak zaman mama anak pertama dan ke-2, (melahirkan) sendiri,” tuturnya.

“Terus, Chacha tanya, ‘Waktu (melahirkan) sendiri, mama ngatasinnya gimana?’ Ya, Tante bilang, ‘Banyak doa dan zikir saja’,” tutup Hera.

Chacha Frederica menikah dengan Dico Ganindito pada 23 Agustus 2015. Chacha hamil anak pertama setelah empat tahun berumah tangga.

Instagram Chacha Frederica

(disadur dari kumparan.com/kumparanHITS)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.