Diapresiasi Ketua DPR Inggris karena Selamatkan Pria Tenggelam, Suami Bikin Bangga Angie Virgin

Lama tak terdengar, pemain film Virgin, Angie Yulia membawa kabar membanggakan dari keluarganya. Sang suami, Habibi Syaaf menjadi pahlawan di negara Inggris.

Habibi berhasil menyelamatkan seorang pria yang tenggelam di sungai Thames, Inggris Selasa (7/1/2020) lalu. Aksinya ini banyak menuai pujian dan kisah penyelamatannya diberitakan beberapa media Inggris.

Mengutip BBC, Habibi bersama rekannya, Ron Dawson pertama kali diberitahu petugas operator, Dave Thomas, bahwa ada yang tenggelam dari CCTV. Peristiwa itu terjadi di Victoria Tower Gardens, sisi utara sungai Thames. Habibi bersama Dawson dan polisi serta petugas keamanan gedung Parlemen menemukan pria yang tenggelam itu kesulitan bernapas.

“Saya turun dan memintanya untuk memegang tangan saya, tetapi saat saya menggapainya, dia melepaskan cengkeramannya dari metal mooring ring dan mulai hanyut,” kata Habibi¬†yang merupakan petugas polisi di Inggris.

“Saya hanya berteriak, ‘Pegang tangan saya,’ dan berhasil menariknya lagi. Pria ini gemetaran dan tidak bisa bicara,” sambungnya.

Habibi mengatakan dia dan orang-orang yang menolong bukanlah pahlawan karena mereka sudah terlatih. Ia hanya lega bisa menyelamatkan pria yang tenggelam itu.

“Saya sangat bersyukur dia selamat. Saya bukan pahlawan, Ron dan saya hanya melakukan karena kami terlatih dan melakukan hal yang bisa membantu,” ujar Habibi.

Ketua House of Commons (Dewan Perwakilan Rakyat) Inggris, Lindsay Hoyle juga memuji aksi Habibi dan rekan-rekannya yang cepat tanggap. Jika bukan karena mereka, pria itu mungkin bisa tenggelam.

“Tak diragukan lagi, jika bukan karena Ron, Habib, dan Dave Thomas, pria itu bisa tenggelam,” katanya.

“Kita beruntung memiliki banyak petugas keamanan berani yang menjaga kita di Parlemen tapi juga menjaga orang-orang di sekitarnya tetap aman. Saya mau keberanian mereka dapat diakui,” lanjutnya.

Keberanian Habibi membuat bangga Angie sebagai istri. Dalam Instagram Stories miliknya, ibu dua anak ini ikut bangga pada suami dan me-repost berita seputar Habibi. Sebagai keturunan Indonesia, menurut Angie, suaminya itu bangga.

“Jalan hidupnya @bb_safe besar dan mengabdi di UK tapi sungguh dalam hatinya dia bangga selalu sebagai keturunan Indonseia (betawi),” tulisnya mengomentari unggahan seorang netizen.

Angie juga mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang memuji aksi sang suami. Ia berharap Habibi akan selalu rendah hati.

“Makasih juga buat semua perhatian. Support dan doa teman2, maaf ga bisa semua ucapan di upload tapi kami sangat berterima kasih sedalam dalamnya minta doanya saja supaya BB (Habibi) tetap humble dan selamat dalam tugas nya ke depan,” tulis Angie.

Instagram Angie Virgin

(disadur dari haibunda.com/Annisa Karnesyia)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.