Dibalik Sosoknya yang Menyenangkan, Vidi Aldiano Ternyata Memiliki Anxiety Attack

Di balik sosoknya yang ceria, ternyata Vidi Aldiano memiliki gangguan kepanikan akut (anxiety attack). Vidi kerap beberapa kali tak sadarkan diri. 

Hal itu ia utarakan melalui obrolannya di saluran YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (23/5).

YouTube player

“Jadi mau apa pun yang gue rasakan. Kalau gue lagi kerja, gue harus cuma punya satu topeng,” ujar Vidi Aldiano.

Ia mengaku banyak yang berubah setelah ia menjadi penyanyi profesional. Ia menganggap sosoknya yang dulu ekspresif dan dikenal tak bisa menutupi emosi yang tengah dirasakan, berubah menjadi lebih diam. Termasuk mengesampingkan urusan pribadinya.

“Ternyata banyak sekali masalah personal atau mungkin I’ve been dealing with family issues segala macam, itu mungkin mengganggu gue,” ungkap Vidi Aldiano.

“Tapi gue sebagai seorang yang ambisius dan menganggap pekerjaan prioritas gue, akhirnya gue nge-press itu semua, ‘Masalah ini enggak penting’ gitu,” sambungnya.

Hingga suatu waktu saat ia mengisi acara di Jawa Timur, ia mengalami kepanikan akut dan membuatnya harus dilarikan ke UGD.

“Itu gue makin ngerasa tiba-tiba jadi kayak sesak napas, gue makin enggak happy. Tiba-tiba kayak enggak bisa kontrol perasaan dan pikiran. Tangan dan kaki gue kesemutan. Gue ingat banget the last words that I said adalah kayak tolong tolong gue enggak bisa fungsi. Terus tiba-tiba hitam dan waktu gue buka mata udah di UGD ternyata,” tutur Vidi.

Dengan kondisi gangguan kepanikan akut yang membayanginya, ia pun sangat tak tenang ketika divonis menderita kanker ginjal.

“Gue seharian kayak struggling with my self dan banyak banget suara di kepala gue. Akhirnya, gue baru bisa menguntai kata-kata di kepala gue satu per satu di malam hari,” ujarnya.

Instagram Vidi Aldiano

(disadur dari insertlive.com/Dias Samsoerizal)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.