Dicium Iqbaal dalam Film Bumi Manusia, Bagaimana Perasaan Mawar De Jongh?

Film terbaru Iqbaal Ramadhan dengan judul Bumi Manusiatelah tayang di bioskop 15 Agustus lalu. Tayangan yang disutradarai Hanung Bramantyo ini mengadopsi novel Pramoedya Ananta Toer.

Bumi Manusia berkisah tentang Minke yang diperankan Iqbaal, seorang pribumi yang berjuang melawan penjajah lewat tulisan-tulisannya.

Di situ Minke jatuh hati pada Annelies yang diperankan Mawar De Jongh. Percintaan mereka penuh lika-liku.

Di awal pertemuan keduanya, Iqbaal mencium antara pipi dan bibir kanan Annelies di ladang milik keluarga Ann. Sontak, wanita campuran Indonesia-Belanda itu berlari karena kaget.

Panik, Minke mengejar takut berbuat kesalahan besar. Ann mengadukan perbuatan Minke ke mamanya yang dalam cerita bersuku Jawa.

Akan tetapi Mama senang dan malah menyuruh Minke untuk melakukannya lagi. Dia ingin memastikan dengan matanya sendiri yang dilaporkan anaknya benar.

Lalu bagaimana perasaan Mawar dicium Iqbaal? Dia menjawab sambil tersenyum.

“Ekspresinya seperti setelah dalam adegan itu. Memanggil mama,” katanya di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Hanung menjelaskan bahwa banyak penonton yang takut menyaksikan Bumi Manusia karena durasinya yang mencapai tiga jam. Di sisi lain banyak masyarakat kecewa dengan film Indonesia.

Hanung yakin film ini tidak akan membuat bosan karena banyak pelajaran yang bisa diambil. Publik juga diminta untuk menyebarkannyya.

“Supaya pesan tentang kesetaraan bisa disampaikan. Kalau tidak ada kesetaraan, tidak ada Indonesia yang seperti ini. Yang kuat yang akan menang,” jelasnya.

Lantas seperti apa keseruan di balik layar film Bumi Manusia? Saksikan selengkapnya di Rumpi No Secret, hari ini jam 4 sore hanya di TRANS TV!

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.