DIGANGGU SUARA SINDEN, ESA SIGIT DAN TEMANNYA LARI TERBIRIT-BIRIT

Gua Esa Sigit, mau cerita sedikit pengalaman gue diisengin setan. Jadi sore-sore gua main ke rumah temen gue, Aryo namanya. Gua ke perginya make mobil. Pas gua nyampe depan rumah Aryo, gua telpon dia ngasih tau kalo gua udah di depan rumahnya. Kata dia “langsung masuk aja. Gua sendiri di rumah.” Yaudah, terus gua markirin mobil. Pas gua selesai markirin mobil, posisi gua masih di dalem mobil. Nah itu tiba-tiba gua denger suara pintu mobil tengah ketutup. Gua reflek nengok ke belakang, di jok tengah gua liat ada cowo pucet, bajunya sobek-sobek, mukanya juga ada banyak luka basah gitu. Gua langsung ngacir ke masuk ke rumah Aryo. Rumah Aryo tuh banyak benda Jawa gitu.

 

Gua masuk kamar Aryo, gua ga cerita yang tadi ke Aryo. Gua juga mau ngelupain kan yang tadi. Yaudah Aryo gua ajak main PS lah. Kita lagi seru main PS, eh si Aryo dapet telpon dari ceweknya. Katanya dia mau jemput ceweknya. Yaudah si Aryo cabut, gua main PS sendiri. Nah gak lama Aryo dateng lagi, gua liat mukanya datar gitu tapi kok agak pucet gitu. Ya gua sih mikirnya mungkin Aryo pas tadi pas dia mau jalan, dia nelpon ceweknya lagi, terus berantem di telpon sama ceweknya, gak jadi jemput, bete dah dia. Tau dah. Si Aryo langsung duduk samping gua, main PS lagi.

 

Kita main PS, terus gua dapet SMS dari Si Aryo ini “pintu jangan dikunci. Bentar lagi gua balik”. Gua mikirnya, “Aryo mau bercandain gua nih”. Yaudah gua main PS lagi, terus tiba-tiba ada beberapa misscall dari Aryo, nelpon gua gitu kan. “wah ni orang isengnya kebangetan”. Tapi di situ gua ngerasa worry, karena gua liat gak ada gerak-gerik dia megang HP. Gua mulai nyadar kalo yang di samping gue itu bukan Aryo ketika ada chat masuk lagi dari dia, “Sa, bales kali biar gua tau pintu dikunci apa nggak. Lu mau nitip makan apa?”. Pas gua baca, gua liat ke samping gue “wah ini fix. Nih orang megang HP. Tapi kok ada chatnya. Gua takut dong, “Aryo lagi di luar nih. Tapi ada sosok di samping gue, yang menyerupai temen gue”. Gua perhatiin dia, mukanya cuma datar. Gua takut banget. Yaudah gua cuma bisa diem. Terus pelan-pelan gua taroh stik gua. Gua bilang ke dia “gua udahan ya main Psnya. Gua capek banget. Kayaknya badan gua gak banget deh”. Gua langsung tiduran di kasur, narik selimut sampe nutupin muka gua. Tiba-tiba paha gua ditepok sama yang yang menyerupai temen gue. Terus dia bilang “Sa, lu tidur karena lu capek, atau karena lu udah tau”. Terus dia goyang-goyangin badan gue. Sumpah di situ gua takut banget. Gua cuma bisa ngumpet, selimutan. Udah gitu dia juga narik selimut gue. Ya sebisa mungkin gua nahan selimut gue. Gue ga mau liat mukanya. Gua takut banget. Saking ketakutannya gua sampe ketiduran, gua juga ga ngerti kok bisa.

 

Gua gak tau tidur berapa lama. Gua kebangun karena gua ngerasa badan gua digoyang-goyangin lagi. Gua masih mikir itu setan masih ada deket gua. Itu setan goyangin badan gua sambil manggil nama gua, “sa, sa, bangun”. Gua ketakutan, gua nyuruh tu setan pergi. “ini gua Aryo”. Gua takut tuh setan mukanya masih mirip Aryo. “ini gua Aryo beneran. Lu kenapa sih?”. Akhirnya gua coba beraniin diri, gua pelan-pelan buka selimut, “lu Aryo kan”?. “iya, gua Aryo lu kenapa sih?”. “Bener kan lu Aryo?”. “iya beneran lah. Nih gua bawa makanan?”. Gua mulai percaya dia Aryo karena tadi kan dia nanya gua mau nitip makanan apa ngga. Yaudah akhirnya kita makan. Tapi pas makan gua sambil ngeliat-ngeliat ke Aryo kan, karena gua masih takut. Gua merasa ada yang merhatiin gua. Gua juga entah kenapa gak berani cerita ke Aryo. Yaudah kita kelar makan, terus main PS lagi. Kita seru main PS. Tiba-tiba ada suara cewe nyinden gitu, terus gua nanya ke Aryo kan “itu nyokap lu lagi nyinden, Yo?”. Kata dia di rumah cuma ada kita berdua. Gua ngerasa aneh banget kan, merinding. Si Aryo bilang “udahlah, ini kan kita lagi main”. Yaudah gua coba cuek. Tiba-tiba ada suara benda jatuh, pecah gitu. Gua sama Aryo kagetlah. “Yo, apaan tuh?”. “maling kali”. “wah! iya kali ya”. Karena gua sama Aryo ngerasa itu maling, kita siap ambil senjata ala-ala gitu kan. Gua make gesper, si Aryo ambil lampu meja. Kita pelan-pelan jalan ngedeket pintu. Buka pintu yang kenceng, selebar-lebarnya, sambil teriak “Haaa!!!”. Tapi di situ gak ada siapa-siapa men. Terus gua sama Aryo juga nyari benda yang jatuh. Tapi gak ada juga. Yaudah kita balik ke kamar. Coba mengabaikan yang tadi, kita main PS lagi. Lagi-lagi ada yang aneh, tiba-tiba denger dari luar kamar ada suara langkah kaki. Gua sama Aryo ngerasa aneh, ketakutan juga. Yaudah tapi karena kita penasaran, kita keluar sambil bawa gesper, lampu meja buat gebukin kalo itu maling. Kita langsung buka pintu, tapi gak ada siapa-siapa lagi. Yaudah kita masuk kamar lagi, main PS.

 

Pas main PS, lampu kamar tiba-tiba nyala mati, nyala mati. Gila panik banget sama Aryo, “gua kenapa lagi?”. Lampu mati nyala, mati nyala, terus tiba-tiba di kamar ada suara sinden, suaranya doang, lampu langsung mati tuh. Gua sama Aryo coba keluar kamar, tapi gak bisa, sampe kita dobrak. Suara sinden masih ada, tiba-tiba lampu nyala, terus ada cewek pake kemben gitu, dia nari-nari, ternyata itu sosok yang nyinden. Gua sama Aryo semakin ketakutan, dobrak-dobrak pintu. Tapi pintu gak kebuka juga, kita baca doa, Alhamdulillah pintu bisa kebuka. Kita langsung lari ke luar kamar. Di dalem rumah suara sinden masih kedengeran, nggema gitu suaranya. Kita makin kenceng larinya. Akhirnya bisa ke luar rumah. Gua sama Aryo ngos-ngosan di teras. Nah gak lama bapak ibunya Aryo dateng. Terus gua cerita dong ke bapaknya Aryo apa yang kita alamin tadi. Terus bapaknya Aryo cuma bilang “di situ kan emang gini”. Gua cuma ngomong dalem hati “gila! Freak banget rumah ini”

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.