Diikuti Pocong Sampai ke Rumah, Ratu Idola Kaget Sampai Pingsan

Waktu itu aku pulang show dari Bogor. Gak ada perasaan aneh atau kejadian aneh sih pas show. Aku nyampe rumah sekitar jam setengah sebelas malam. Kebetulan ibuku belum tidur lagi baca-baca di ruang TV. Kita ngobrol-ngobrol. Gak lama ibu cium sesuatu, “Kok kayak bau telur busuk gitu ya? Baunya nyengat banget”, ibu bilang gitu. Aku bilang aja, “Itu perasaan ibu aja kali. Nih bu aku bawa makanan. Aku siapin dulu ya”.

Aku ke dapur, nyiapin makanan. Tiba-tiba keran air wastafel ngalir sendiri. Aku kaget dong. Aku gak mau mikir aneh-aneh, aku langsung matiin kerannya. Nyiapin makanan lagi. Eh, tiba-tiba aku denger benda jatuh gitu kan, aku nengok ke belakang ternyata centong. Terus aku juga liat sekelebat bayangan gitu ‘kan. Makin  merinding aku, takut tapi aku berusaha tenang. Langsung aku buru-buru nyelesaiin nyiapin makanan.

Makanan udah siap. Aku dari ruang makan ngintip ke ruang TV, aku liat ada ibu lagi nonton. Aku taruh makanannya di meja makan, karena aku mau minum dulu. Tiba-tiba nongol dari belakang, ibu ternyata sambil bilang, “Wah, wangi banget masakannya. Sampe kecium di kamar ibu”. Aku heran banget loh bukannya tadi, “Ibu tadi nonton TV kan?”, aku nanya gitu ke ibu. Ibuku jawab dia di kamar. Terus yang aku liat tadi siapa?

Ya udah aku coba tenang, biar ibu ga kepikiran. Terus aku ajak di ruang TV. Terus kita makan sambil ngobrol. Eh aku udah kenyang, ngantuk juga ‘kan. Aku ijin ke kamar duluan. Ibu masih lanjutin makan di ruang TV.

Di kamar aku bersih-bersih muka dulu di meja rias. Tiba-tiba lipstik aku jatuh, gelinding ke deket pintu kamar mandi. Aku ambil lah, tiba-tiba keran air kamar mandi ngalir. Aku kaget, merinding. Langsung aku matiin. Naik ke tempat tidur. Tiba-tiba makin aneh aja ni malem, gorden kamar kebuka. Aku buru-buru tutup gordennya. Naik lagi ke tempat tidur. Aku coba tidur ‘kan, merem. Eh aku kebangun gara-gara denger suara TV. Aku jalan keluar kamar.

Aku nyampe ruang TV, “Ya ampun ibu tidur TV-nya gak dimatiin”. Aku matiin TV. Aku selimutin ibu. Terus aku balik ke kamar. Tiba-tiba TV nyala lagi. Aku matiin TV-nya lagi. Aku balik badan, mau jalan ke kamar, tiba-tiba TV nyala lagi! Ya udah aku duduk di sofa, disamping ibu. Aku ambil remote, matiin TV-nya. Aku tunggu sampe tiga detik. Nah ,bener TV-nya masih mati. Aku balik badan, kaget banget aku, sekaget-kagetnya, sumpah!!! Ibu aku berubah jadi pocong!! Aku saking kagetnya, saking takutnya, aku gak bisa teriak, kayak nyangkut aja tuh suara di tenggorokan. Eh, bisa tuh aku teriak tapi terus aku pingsan.

Nah paginya, ibu manggil ustadz. Kata ibu, semalem aku tidurnya teriak-teriak. Makanya ibu panggil ustadz. Terus pak ustadz bilang, aku diikutin pocong dari Bogor waktu aku show.

Leave a Reply

%d bloggers like this: