Dipenjara, Ternyata Sosok Ini Tetap Setia Dampingi Jupiter Fortissimo. Siapa?

Tahun 2010 silam, aktor Jupiter Fortissimo pernah mendekam di tahanan setelah diciduk polisi akibat kasus narkoba. Seolah tak jera, Jupiter kembali mengulangi kesalahan yang sama, saat diciduk polisi 10 Mei 2016 lalu. Akibatnya, dirinya harus menjalani 2.5 tahun masa tahanan di Lapas Kelas 1, Tangerang.

 

Jupiter sempat kembali menghiasi pemberitaan saat mengunggah kondisinya yang nampak memprihatinkan saat berada di Lapas. Ia pun mengeluhkan dengan tak adanya rekan-rekan sesama artis yang peduli dan menengoknya di penjara.

 

“Di titik terendah saya mencoba barang itu, saya bersyukur sih saya tertangkap. Di dalam penjara  saya teriak, saya minta tolong. Di situ saya mengenal diri saya sendiri. Bahwa pondasi saya belum kuat, masih banyak bolong sana sini…” ungkap Jupiter jujur.

 

Suara Jupiter agak tercekat saat membicarakan tentang sang ibu, Ance Talloga.

 

“Saya tak menyangka kalau apa yang saya buat bukan saja merugikan diri saya sendiri. Mata saya terbuka lebar, yaitu kita ngga punya siapa siapa yang bisa menolong kecuali keluarga…” lanjutnya kemudian.

 

“Setiap sidang ngga ada yang datang kecuali mami. Saya kira saya punya banyak teman. Mami datang dengan baju basah karena naik busway. Mami bilang ke media : ‘salah atau benar dia anak saya’’. Sesuai nama saya, Fortissimo yang artinya lebih keras, lebih kuat, saya selesaikan masa tahanan saya tanpa KKN tepat 2thn 2 bln dan 2 hari,” kata Jupiter dengan suara bergetar.

 

Sang Mami, Ance Talloga yang turut mendampingi Jupiter dalam wawancara, mengaku akan membantu anaknya dengan lebih banyak berdoa.

 

“Sabarkan dengan suka dan dukanya, kerjakan hal yang benar. Bawa dia dalam doa, sebab jika kita harus mengikuti atau mengawasi terus, kita akan capek. Anak saya 4, Jupiter adalah kesukaan saya,” ungkap Mami Ance.

 

Wanita yang sempat menderita sakit kulit akibat buruknya kualitas air di Lapas tempat Jupiter ditahan ini selanjutnya mengingatkan sang anak,” Eh kamu takut sama Tuhan!”

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *