Disebut Ustaz Riza Paling Antusias Ikuti Kajian, Stefan dan Celine Bukan Mualaf

Ustaz Riza Muhammad belum lama ini mengunggah momen kebersamaannya dengan Stefan Wiliam dan Celine Evangelista. Dalam foto tersebut, Celine tampak menggunakan hijab syari.

Sebagai keterangan foto yang diunggah, Riza menuliskan bahwa mereka baru mengikuti pengajian. Rupanya hal ini kemudian mengundang banyak pertanyaan netizen, mengingat Celine dan Stefan beragama Katolik.

Riza kemudian mengklarifikasi bahwa Celine dan Stefan memang datang untuk mengikuti kajian keislaman. Namun, keduanya bukan berarti telah memeluk agama Islam.

Kendati demikian, mereka berdua cukup serius dalam mengikuti jalannya kajian. Kata Riza, pasangan tersebut bahkan termasuk yang paling antusias dan aktif bertanya dalam kelompok pengajian itu.

“Kalau aku lagi ngisi pengajian, dia sama Stefan, tuh, nyimak banget apa yang disampaikan, semuanya fokuslah. Daripada yang lain, kadang kan ada yang bercanda, dia orangnya fokus banget, bahkan yang aktif bertanya mereka berdua itu,” kata Riza ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (5/10).

Dalam kelompok pengajian tersebut hanya Celine dan Stefan yang nonmuslim. Awalnya, Riza mengira hal tersebut mereka lakukan untuk kebutuhan konten semata.

“Ternyata enggak, dia enggak ada konten-kontenan gitu, enggak ada (kamera), bener-bener pure pengajian. Mungkin sebenarnya udah lama, ya,” ungkap Riza.

“Tapi, yang serius undang ustaz ini. Komunitas ini baru berjalan tiga kali pertemuan dengan saya. Nah, kalau rasa-rasa dia (Celine) akan bikin komunitas sendiri rutin,” lanjutnya.

Belakangan ini, Riza memang melihat Celine Evangelista punya ketertarikan dengan agama Islam. Kesamaan visi dengan ajaran Islamlah yang membuat Celine kian tertarik mendalami agama tersebut.

Namun, Riza enggan berspekulasi banyak mengenai niatan Celine berpindah keyakinan. Ia pun tak pernah menanyakan hal tersebut langsung kepada Celine.

“Aku enggak mau kesannya diajak atau dipaksa. Jadi, aku pengin itu keluar dari dia sendiri kalau rasa itu memang ada,” tutup Riza.

Banyak netizen yang menanggapi postingan tersebut dengan harapan bahwa Stefan dan Celine benar-benar akan mualaf. Namun beberapa di antaranya berkata bahwa hal itu mereka lakukan demi syuting sinetron terbaru Stefan.

Hal tersebut nampak dari postingan Ustaz Riza berikutnya.

@nayirsyad: “Maaf ya tadz rasanya itu hmpr non muslim semua dh… Dlm rangka pengajian AP ya”

@noooner24: “Heboh bgt Netizen ini bukan Mau mualaf ato apa gais , tp ini Utk Sinetron terbaru liat donk pemerannya si Mesty jg hadir kok dia mlah pindah dr islam ke kristen malahan”

Instagram Riza Muhammad | Celine Evangelista | Stefan William

(disadur dari kumparan.com/Giovanni, Andrian Gilang Khrisnanda, Regina Kunthi Rosary)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.