Ditangkap Karena Menggunakan Kokain, Steve Emmanuel: Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Sharing is caring

Steve Emmanuel kembali menjadi sorotan publik tanah air setelah ditangkap polisi karena kepemilikan narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. Hengki Haryadi mengatakan bahwa tersangka Steve Emmanuel membawa narkoba jenis kokain ke Indonesia dari Belanda dengan menumpang salah satu maskapai penerbangan pada 11 September 2018.

“Dia (Steve) membawa kokain ini dari Belanda tanggal 11 September 2018,” ujar Hengki dalam jumpa pers di Polres Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

Berita yang dilansir dari Kompas.com, kokain yang Steve bawa sebanyak 100 gram. Saat tiba di Indonesia, kata Hengki, Steve mengaku telah mengonsumsi kokain tersebut sebanyak 8 gram, sehingga dalam penangkapan Steve, polisi hanya menemukan 92,04 gram saja.

Steve ditangkap polisi di apartemen miliknya di Kondominium Kintamani, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/12/2018) malam.

“Pengakuannya dia konsumsi sendiri, tapi kami akan kembangkan kembali, (karena) 100 gram itu cukup banyak. Dia mengaku pakai 8 gram. Mengapa barang ini bisa lolos dari Belanda akan kami selidiki lagi.”

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan bahwa tersangka Steve Emmanuel menggunakan kokain untuk membangkitkan kepercayaan diri.

“Menurut pengakuan tersangka untuk percaya diri aja dia menggunakan itu. Percaya diri ya,” ujar Argo dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, dikutip dari kompas.com.

Menurut keterangan yang diberikan Steve, dia membawa kokain seberat 100 gram dari Belanda dan selama perjalanan dia lilitkan dengan baju yang kemudian diletakkan di koper.

 

Instagram @steve_emmanuel_halim

 

(disadur dari bolastylo.bolasport.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.