“Ditemani” Hantu Anak Kecil Sepulang Kerja, Anak Shezy Idris: “Bunda Lagi Sama Siapa?”

Jadi gini, aku punya cerita nih ya. Waktu itu aku pulang syuting jam setengah satu malam. Aku jalan ke mobil, aku liat ada sendal deket mobil aku, sendal anak kecil. Ya aku mikirnya itu sendal punya figuran yang ketinggalan atau punya warga sekitar. Sendalnya gak aku pindahin, aku biarin aja di situ.

Aku pulanglah. Aku sendirian di mobil. Terus selama perjalanan itu aku kena lampu merah. Terus ada anak kecil ngamen, “Kok anak kecil jam segini belum pulang”. Aku kasian lah. Aku buka kaca, aku mau ngasih duit ke anak kecil itu. Tapi anak itu gak mau nerima uang aku, mukanya malah bengong gitu. Aku sampe dalam hati,”Apa yang salah dari muka aku?” Aku bilang ke pengamen anak kecil itu “Ini dek, ambil aja gak apa-apa.” Dianya masih bengong aja, kayak mau ngomong tapi gak bisa. Eh lampu ijo tuh. Ya udah uangnya gak jadi aku kasih, ya masa uangnya mau aku lempar, gak sopan juga ‘kan.

Terus aku nyetir mobil lagi. Tiba-tiba aja aku ngerasa haus. Aku ke warung pinggir jalan. Nyampe, diparkirin tukang parkir. Aku ke warung beli minum, bayar. Aku ke mobil. Terus tiba-tiba tukang parkir ngomong ke aku, “Mba, kok anaknya ditinggal. Kasian tuh mba. Nangis dia”. Aku kaget ‘kan! Siapa yang bawa anak? Anak-anakku semua di rumah kok. Aku ‘kan sendirian dari tadi. Tapi karena udah malem banget aku gak mau panik mikirin itu. Aku mikir aja itu tukang parkir halu. Aku bayar tukang parkir. Terus nyetir mobil lagi.

Pas lagi di perjalanan, tiba-tiba ada lagu anak-anak diputer di radio. “Kok tengah malem gini ada lagu anak-anak?” Aku heran banget, tengah malem gitu ada lagu anak. Dan radio ini juga radio orang dewasa. Terus tukang parkir tadi bilang ada anak kecil nangis di mobil aku. Mulai parno tuh aku. Ya udah deh aku coba positive thinking. Pas aku mau nyampe rumah nih, aku telpon suami aku. Karena kan udah jam duaan. Ternyata suami belum tidur, anak aku juga.

Aku nyampe rumah, parkir mobil. Eh ada anak aku sama suami, nyambut aku. Terus aku instastory, aku bilang, ”Eh, ada anak kecil belum tidur.” Keluar dari mobil, aku peluk anakku. Terus dia nanya, “Bunda sama siapa? Bunda sama siapa?” Aku jawab gak sama siapa-siapa kok. Terus matiin instastory. Anak aku masih nanya gitu. Aku sih udah merinding sebenernya, ditambah. keingetan kejadian yang sebelum-sebelumnya lagi. Karena takut, aku gendong anak aku. Kita masuk ke rumah.

Nah paginya rame tuh, ada temen aku yang liat, apa yang anak aku liat. Dia bilang gini, “Untung aja anak lu gak liat langsung setan anak kecil di mobil lu!”

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *