Dituding Positif COVID-19 Setelah Pulang dari Bali, Begini Penjelasan Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari kini sedang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif COVID-19. Kabar itu ia umumkan melalui Instagramnya pada Senin (14/6).

Dalam postingan lain juga, wanita yang kerap dipanggil BCL ini, pada isolasi hari ketiga mengalami gejala batuk, demam, tenggorokan sakit hingga napas terasa pendek.

Banyak rekan artis maupun masyarakat mendoakan kesembuhan ibu satu anak tersebut. Namun ada juga yang menduga bahwa BCL terkena COVID-19 setelah pulang dari Bali.

Kabar tersebut menjadi simpang siur hingga akhirnya BCL buka suara.

Ia menuliskan bahwa dirinya tidak pernah memberikan pernyataan terpapar COVID-19 sepulang dari Bali. BCL pun menjelaskan kronologi hingga ia dinyatakan positif.

“Tho whom it may concern,

1. Saya pergi ke Bali dari tanggal 29 Mei – 2 Juni 2021;

2. Saya sudah beraktivitas dan bekerja di Jakarta dengan menjalankan prokes yang ada dan sudah tes PCR tanggal 12 Juni 2021 dan dinyatakan negative,” tulis BCL di Instagram pribadinya.

Bunga juga menjelaskan bahwa ia sempat berinteraksi dengan beberapa dancer yang kemudian dinyatakan positif. Keesokan harinya, ia kembali melakukan tes PCR dan dinyatakan positif.

“3. Beberapa dancer saya dinyatakan positive tanggal 13 Juni 2021 setelah berinteraksi dengan saya di tanggal 10 Juni 2021;

4. Saya tes PCR kembali tanggal 14 Juni 2021 dan dinyatakan positive,” lanjutnya.

Bunga juga menegaskan dirinya tidak pernah memberikan pernyataan bahwa ia terpapar COVID-19 saat sedang berada di Bali. Ia pun mengingatkan bahwa harus bijak sebelum mengeluarkan pernyataan.

“5. Saya tidak pernah mengeluarkan statement bahwa saya terpapar COVID-19 dikarenakan sehabis liburan dari Bali. Mohon klarifikasi informasi terlebih dahulu dengan bijak sebelum mengeluarkan statement!” kata Bunga di akhir pernyataannya. (Dety/Chandra)

Instagram Bunga Citra Lestari

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.