Divonis Sulit Punya Anak, Tya Ariestya Sempat Sarankan Suaminya Nikahi Perempuan Lain

Tya Ariestya mengungkapkan jika ia pernah meminta suaminya, Irfan Ratinggang buat menikahi perempuan lain. Hal itu disebabkan pengakuannya yang sulit memiliki anak.

Sebelum menikah, Tya Ariestya menyampaikan sesuatu yang dianggapnya adalah kekurangan seorang perempuan yakni sulit hamil.

“Vonisnya dulu pas sebelum nikah akan tiga kali lebih susah hamil dan tiga kali lebih mudah keguguran dari perempuan normal lainya,” kata Tya Ariestya dalam unggahannya di Instagram, Minggu (21/6/2020).

Tya Ariestya pun tidak ingin pasangannya itu kelak mendapatkan kesusahan karena kondisinya tersebut.

“Bilang ke Ayahnya anak-anak, ‘Kasian nanti kamu nggak bisa punya anak. Kamu cari calon istri yang lain aja.’,” kata Tya Ariestya kala itu.

View this post on Instagram

Susah hamil tp punya 2 yg begini Masyaallah alhamdulillah, dikasih hadiah yg luar biasa Vonis nya dulu pas sebelum nikah akan 3x lebih susah hamil & 3x lebih mudah keguguran dari perempuan normal lain nya Ampe bilang ke Ayah nya anak2 “ksian nanti km gak bs punya anak, km cari calon istri yg lain aja” dan calon suami waktu itu bilang : 1. Loh kok nyerah sebelum usaha!? 2. Gak boleh gitu, anak itu titipan Allah, rejeki DIA yg nentuin 3. Kita coba santai aja nanti! Usaha pertama tetep kita coba normal seperti biasa, nanti klo gak bs jg kita ke dokter bs minum obat, klo gak bs jg masih banyak program hamil yg canggih2 kok 4. Tapi klo gak bisa juga kita bs adopsi anak, kan titipan gak mesti selalu keluar dari rahim km 🙂 (yg ini dia ngomong dengan santai kayak gak ada beban) Langsung lah terenyuh dan makin yakin dikirimin CALON SUAMI yg paling special dari Allah! Beberapa bulan kemudian kita (aku & ayah nya anak2) nikah Pulang honeymoon aku lgsg minum obat PCO setiap hari selama 1.5tahun ampe akhirnya tau ada program bayi tabung di @morulaivf_jakarta dan nyobain program IVF Alhamdulillah ternyata rejeki nya emang harus usaha lebih & disitu! Dititipin lah 2 anak ini dan alhamdulillah nya bs langsung dari rahim aku dgn bantuan teknologi canggih yg namanya BAYI TABUNG Ahhhhhhh panjang ceritanya, yg penting aku mau kasih semangat nya buat yg lain! Yg nama nya rejeki udah ada yg atur, diwaktu yg tepat dan semoga kalian yg masih berusaha segera dikasih senyuman buah hati kalian kelak! SOON, amin Nanti jam 10 pagi buat yg mau nanya2 ttg bayi tabung aku live IG sama jago nya IVF, bahkan dokter bayi tabung aku pun belajar nya dari beliau Aku bakal ngobrol bareng dokter @ivnsini , siap2 pantengin & siapin pertanyaan bagus ya!

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

Alih-alih menyerah pada hubungannya, sang suami justru memberikan semangat pada Tya. Ia mengatakan tidak boleh pasrah, sebab yang menentukan seorang perempuan bisa hamil atau tidak hanya Allah.

“Kita coba santai aja nanti! Usaha pertama tetep kita coba normal seperti biasa, nanti kalau nggak bisa juga kita ke dokter. Bisa minum obat, kalo nggak bisa juga masih banyak program hamil yang canggih-canggih kok,” kata Irfan Ratinggang memberikan banyak ide.

Namun menurutnya, jika semua cara itu sudah dilakukan dan tetap tidak membuahkan hasil, ia pun tak mempermasalahkan mengadopsi anak.

“Kan titipan nggak mesti selalu keluar dari rahim kamu,” kata Irfan Ratinggang menenangkan Tya Ariestya.

Tya Ariestya merasa beruntung memiliki suami yang sangat sabar dan bisa terus memotivasinya. Bersyukur melalui program bayi tabung, mereka kini memiliki dua jagoan.

Sebagai informasi tambahan, Tya Ariestya sempat menuturkan, dalam dirinya terlalu banyak hormon laki-laki ketimbang perempuan. Ini menyebabkan, sel telur dalam rahimnya berukuran kecil.

Selain itu perempuan bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar ini memiliki keturunan diabetes dari sang ayah.

Instagram Tya Ariestya

(disadur dari suara.com/Rena Pangesti)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *