[Eksklusif Rumpi] Prostitusi Online Jerat Pelaku dan Mucikari, Namun Tidak Penggunanya. Kenapa?

Dalam kasus prostitusi online artis, ketiga mucikari yakni ES, Tn dan W sepakat meminta agar klien yang memesan jasa Vanessa Angel turut diseret ke polisi.

User (klien) yang memaksa minta VA terus..“ ungkap W dan Tn.

Baik ketiga mucikari dan seorang mucikari lain yakni F, yang tengah mendapat perawatan medis karena shock, kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Begitu pula Vanessa Angel.

“Pengguna jasa (user) juga pasti akan dipanggil, untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” ujar Kabidhumas Polda Jatim Frans Berung Mangera SIK,” Namun tidak ada regulasi yang bisa menjerat user.”

Vanessa sendiri berstatus tersangka atas pelanggaran UU ITE karena dianggap mengungkapkan diri sendiri untuk transaksi dan media promosi melalui foto.

Meski tidak secara terang-terangan menawarkan jasa melalui media online, Kompol Frans menjelaskan bahwa isi percakapan di aplikasi WA bisa dijadikan bukti.

“Bukan Polisi yang menilai yang bersangkutan (VA) masuk kepada unsur yang disangkakan. Namun berasarkan penilaian saksi ahli bahasa, saksi ahli pidana, saksi agama, saksi ahli ITE, apakah percakapn tersebut bisa dimasukkan ke pasal 23 ayat 1. Polisi kemudian menuangkannya ke BAP dan kemudian disimpulkan…” demikian penjelasan Frans.

 

Eksklusif Rumpi – Wawancara Vanessa Angel (part 1)

Eksklusif Rumpi – Wawancara Vanessa Angel (part 2)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *