Gak Kalah dari Kota, 5 Destinasi Wisata Baru Kabupaten Semarang Ini Sayang Kalau Dilewatkan

Kabupaten Semarang memiliki banyak destinasi wisata terbaru dan pastinya hits yang wajib dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga theme park yang baru saja dibuka menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Semarang.

Berikut merupakan lima destinasi wisata terbaru Kabupaten Semarang yang wajib dikunjungi.

1. Saloka Theme Park

Tempat wisata ini diresmikan oleh Mentri Pariwisata Republik Indonesia, Dr. ir. Arief Yahya, M.Sc. pada tanggal 22 Juni 2019. Dengan perpaduan theme park dan kearifan lokalnya, tempat ini memiliki spot unik, menarik dan pastinya instagramable. Pesisir, balalantar, segara prada, kamayayi, dan ararya merupakan lima zona yang ada di Saloka theme park.

Tiketnya Rp120.000 untuk hari biasa dan Rp150.000 untuk weekend dan hari libur.

2. Dusun Semilir

Obyek wisata yang berada di Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang ini memiliki keunikan arsitektur bangunan yang berbentuk seperti stupa candi dari kaca dan rangka besi yang terinspirasi dari Candi Borobudur.

Untuk membeli makanan atau minuman, wisatawan diwajibkan untuk membeli kartu tap di lobby dengan top up minimal Rp50.000 dan dapat di-refund. Tiket masuknya cuma Rp5.000 saja loh!

3. Eling Bening

Obyek wisata yang berada di Ambarawa, Bawen, Kabupaten Semarang ini sedang hits di kalangan pecinta alam sekaligus kuliner. Tak asing lagi wisata Eling Bening Semarang yang sebenarnya merupakan restoran mengusung konsep alam serta menawarkan spot-spot foto Instagramable. Tempat wisata ini diresmikan sekitar tahun 2015.

Kini Eling Bening makin dipadati oleh pengunjung lokal hingga luar kota. Udaranya begitu sejuk disertai panorama yang begitu memukau, sehingga membuat siapa pun betah berlama-lama di sana. Cukup merogoh kocek Rp20.000 saja untuk memasuki Eling Bening.

4. Ayanaz Gedong Songo

Obyek wisata ini terletak di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang. Setelah dibuka pada 11 Juni 2018, Ayanaz Gedongsongo langsung ramai pengunjung.

Banyak sekali spot foto yang menarik. Lokasi wisata ini pure sebagai destinasi selfie, bukan tempat bermain. Walaupun begitu, lokasi ini memberikan kesan keindahan, jadi jika membawa anak anak, pasti mereka juga senang.

Ayanaz Gedong Songo memberikan spot istimewa yang instagramable seperti sofa di tengah kolam, balon udara, dan lain-lain. Tiketnya Rp20.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak.

5. Gumuk Reco

Gumuk Reco terletak di Desa Sepakung, Banyubiru, Kabupaten Semarang. Diresmikan tahun 2017 lalu, dalam sekejap obyek wisata ini ramai didatangi pengunjung.

Ada banyak spot yang cantik untuk berfoto namun juga memacu adrenalin, seperti spot sarang burung yang berada di ujung jurang, ayunan yang berada di ketinggian sekitar 800 meter, dan jembatan gantung yang berada di ketinggian 17 meter.

Tiketnya dibanderol mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000.

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *