Gak Rugi Bangun Pagi, Ini Dia 5 Spot Sunrise yang Mempesona di Kota Malang

Matahari terbenam atau sunset memang indah. Apalagi saat cuaca sedang benar-benar cerah, pemandangan matahari mulai sembunyi di antara awan sore akan terlihat sangat spektakuler.

Tapi bukan hanya matahari senja yang indah untuk dilihat. Pemandangan mentari pagi juga enggak kalah mempesona lho! Enggak percaya? Berikut ini lima spot sunrise paling indah yang ada di Malang!

 

1. Ranu Kumbolo

Kamu yang pernah nonton film 5 cm beberapa tahun lalu pasti sudah enggak asing dengan Gunung Semeru. Bagi pendaki Indonesia, Gunung Semeru adalah salah satu gunung favorit para pendaki. Bukan hanya karena gunung ini mendapat predikat sebagai gunung tertinggi di pulau Jawa tapi juga karena panoramanya yang super keren.

Salah satu spot yang jadi favorit di sini adalah Ranu Kumbolo yang sering disebut sebagai surganya Semeru. Selain sebagai tempat istirahat, danau yang terletak di lereng gunung ini juga dikenal punya pemandangan yang cantik. Dan pesona Ranu Kumbolo akan jadi semakin mempesona di pagi hari saat matahari terbit yang muncul di antara bukit.

 

2. Bukit Paralayang

Selain sebagai sarana latihan para atlet, Bukit Paralayang di daerah Kota Batu memang terkenal dengan pemandangannya yang cantik di malam hari. Tapi ternyata pagi di sini juga tidak kalah mempesona lho!

Kalau kamu bangun pagi, kamu punya kesempatan melihat pemandangan Kota Batu dan wilayah Malang lain yang masih tidur dari ketinggian. Belum lagi sunrise yang muncul dari balik Gunung Semeru yang letaknya berseberangan dengan Bukit Paralayang.

 

3. Gunung Bromo

Bukan rahasia lagi kalau Gunung Bromo jadi spot favorit bagi para pengagum pagi. Biasanya pengunjung menyaksikan sunrise dari Bukit Pananjakan. Meski tangga yang harus kamu lewati cukup untuk membuat kaki pegal tapi semuanya akan terbayar setelah kamu sampai di atas.

Dari sini kamu bisa melihat matahari yang sangat indah, ditambah dengan barisan Gunung Bromo hingga Semeru sebagai latar belakang yang muncul di antara kabut pagi. Belum lagi lautan pasir Bromo yang membuat pemandangan di sana jadi semakin cantik.

 

4. Gunung Panderman

Berada di selatan Bukit Paralayang, Gunung Panderman juga sangat cocok untuk kamu penggemar sunrise. Asiknya lagi adalah trek di gunung ini tidak terlalu menanjak sehingga cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka mendaki.

Meski gunung ini tidak setinggi Semeru tapi kalau urusan pemandangan, panorama di sini juga tidak kalah indah terutama saat matahari terbit.

 

5. Pantai Batu Bengkung

Jika biasanya kamu melihat sunrise dari gunung dan perbukitan, berkunjung ke Malang kamu juga bisa menyaksikan sunrise di pantai. Tepatnya di Pantai Batu Bengkung, matahari pagi muncul dengan latar laut dan batuan karang yang banyak tersebar di sekitar pantai.

Satu tips untuk kamu yang ingin berkunjung, sebaiknya kamu tidak mencoba berenang di Pantai Batu Bengkung. Ini karena lautnya berhadapan langsung dengan Samudra Hindia dan membuat ombak di pantai Batu Bengkung jadi lebih besar dari pantai lainnya.

 

Untuk bisa menikmati sunrise kamu wajib banget bangun pagi. Tapi pengorbanan kamu bangun subuh-subuh bakal terbayar begitu melihat indahnya sunrise di lima tempat ini!

 

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.