Galih Ginanjar: “Gua malu dan khawatir Faaz nggak mau ketemu gua…”

Galih Ginanjar, aktor berusia 33 tahun yang namanya melejit ketika menjadi pemeran utama dalam sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) dan menjadi lawan main Cinta Laura tahun 2007 silam ini, mengaku ingin bertemu sang anak, King Faaz Arafiq tapi malu dan khawatir anaknya tidak mau menemui dia.

Galih melabuhkan cintanya kepada putri almarhum A Rafiq, Fairuz pada 5 Maret 2011 dan dikaruniai anak bernama King Faaz Arafiq. Namun pada 22 Oktober 2014, Fairuz resmi mendaftarkan gugatan cerainya ke PA Depok dan hakim memutuskan secara hukum keduanya sudah bercerai mulai 23 Desember 2014.

Pasca bercerai, tahun 2016 keduanya berseteru karena Galih mengaku dipersulit untuk bertemu sang anak oleh Fairuz. Sedangkan Fairuz membantah dan mengaku bahwa Galih yang justru tidak pernah memberi anaknya nafkah; sering meminjam uang kepada kakaknya Fairuz untuk bayar kontrakan alih-alih biaya sekolah anak; bahkan pernah minta tes DNA anaknya karena menuding Fairuz selingkuh dengan pria lain.

16 Juni 2017, Galih pernah terlibat kasus pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya tersebut, atau yang dikenal dengan kasus “bau ikan asin”.

Kasus ini berawal dari Galih yang menjadi bintang tamu dalam konten Youtube Rey Utami dan Pablo Benua, lalu Galih menyinggung organ intim mantan istrinya itu dengan sebutan bau ikan asin hingga ia divonis hukuman penjara 2 tahun 4 bulan, namun mendapat asimilasi jadi hanya ditahan 1 tahun 4 bulan dan bebas pada 30 Desember 2020.

Melalui tayangan Rumpi, Galih sadar jika hukuman yang dia terima adalah balasan atas perbuatannya kepada mantan istri dan anaknya. Galih pun mengaku kalau dia malu untuk bertemu langsung anaknya jika belum mendapat izin mantan istri dan suaminya, Sonny Septian.

YouTube player

“Gua untuk dateng ke rumahnya aja malu kecuali memang mereka izinkan gua pasti datang. Gua malu lah mba, karena orang yang pernah hidup bersama gua dengan kelakuan gua kemaren akhirnya bikin dia sakit hati, bikin dia kecewa sama gua; apalagi gua menghina ibu dari anak gua. Gua lebih khawatir Faaz nggak mau ketemu sama gua,” ujar Galih dalam tayangan Rumpi pada Senin (23/08/2021).

Galih sudah mencoba menghubungi keluarga Fairuz lewat DM Instagram, karena tidak punya nomor ponselnya. Ia mengatakan akan lebih tenang jika Fairuz bilang dulu ke anaknya kalau dia ingin bertemu. (Fathia/Chandra)

Instagram Galih Ginanjar

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.