KUNTILANAK BERJEJER DI DEPAN RUMAH SAKIT, GARY ISKAK KABUR KETAKUTAN

Dulu saya sempet ngalamin kejadian serem banget tuh waktu masih jaman-jamannya SMA. Waktu itu di Kalimantan, tepatnya di daerah namanya Tanjung Tabalong. Jadi ceritanya dulu tuh saya mau belajar bareng di rumah temen. Saya ke sana naik sepeda soalnya rumahnya lumayan jauh. Saya berangkat sekitaran sore. Sepanjang jalan kalo di kampung saya dulu itu ‘kan masih rimbun pepohonan. Kayak masih hutan cuma udah pemukiman. Nah, kalo malem tuh pasti sepi.

Nah, gak kerasa di perjalanan tuh udah Magrib. Pas lagi sepi-sepinya itu, apesnya rantai sepeda saya copot! Disitu saya takut banget ‘kan. Mana sepi banget lagi. Saya buru-buru ngebenerin tuh rantainya. Tiba-tiba pas lagi ngebenerin, kok saya ngerasa ada sesuatu yang lewat di belakang saya! Saya coba untuk gak takut ‘kan biar cepet-cepet bener nih rantai. Pas lagi fokus-fokusnya, kok saya ngedenger kayak ada suara cekikikan gitu! Itu posisi saya ngebenerin rantai sepeda tuh tepat di sebelah pohon gede gitu. Makin gak bener ‘kan. Pikiran udah ke mana-mana pokoknya. Akhirnya karena gak bener-bener juga dan mulai panik, saya tuntun tuh sepeda sambil lari ketakutan.

Akhirnya saya sampe di rumah temen saya itu. Mereka nanya kenapa saya ngos-ngosan. Cuma ‘kan malu ya kalo diceritain, jadi saya diem aja. Sampe kemudian kita belajar bareng, jadi ayah temen saya itu lagi ngobrol sama bapak-bapak tetangganya gitu ‘kan. Dan yang bikin saya susah fokus adalah mereka ngobrolin tentang rumah sakit peninggalan Belanda di deket situ. Bahwa di sana ‘kan terkenal angker. Masalahnya tuh pulang dari rumah temen saya itu, saya pasti lewat sana. Wah, makin merinding ‘kan. Ya udah deh meski belajar barengnya sebenarnya belum kelar, saya mutusin buat pulang, karena gak mau lebih kemaleman lagi ‘kan.

Dan bener aja waktu pulang tuh saya ‘kan masih satu arah sama temen saya. Pas di persimpangan rumah sakit itu kita pisah. Saking takutnya mau lewat situ, tadinya saya pengen balik lagi buat nginep di rumah temen saya yang tadi belajar bareng itu. Cuma karena belum bilang ke ibu saya, takutnya nanti malah khawatir, ya udah deh beraniin diri. Itu sumpah deh rumah sakitnya tuh jam segitu, bayangin aja suasana kampung yang masih rindang pohon gitu ‘kan, keliatan serem banget! Dan tau apa yang saya liat? Ada kuntilanak, bukan cuma satu, tapi segerombolan gitu berbaris menyamping di depan gerbang rumah sakit! Wah, itu yang tadinya saya udah susah payah nge-maintain rasa takut, udah langsung teriak aja sambil buru-buru ninggalin tuh tempat!

Walaupun akhirnya bisa sampai dengan selamat di rumah, saya takutnya tuh gak ilang-ilang sampe berbulang-bulan sesudahnya. Shock banget pokoknya!

 

 

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *