Geram Namanya dan Sang Anak Dicatut untuk Penipuan, Sharena Delon: “Marah banget rasanya baca ini!”

Namanya dicatut untuk penipuan berkedok pinjam uang, Sharena Delon naik pitam. Istri Ryan Delon tersebut ancam laporkan oknum penipu jika tidak minta maaf.

Sharena pun memperlihatkan bukti chat oknum tersebut ke Instagram pada Kamis (17/9/2020).

Tangkapan layar instastory @mrssharena (17/9)

Oknum tersebut tampak mengaku-ngaku sebagai Sharena dan mencoba meminjam uang kepada calon korban. Belakangan diketahui calon korban tersebut merupakan rekan Sharena sendiri.

Dalam upayanya menipu, sang oknum mengatakan ingin meminjam uang untuk biaya operasi anak kedua Sharena, Sea Dedari.

“Sebenarnya mau minta bantuan beb. Lagi sibuk nggak sekarang?,” tanya oknum penipu.

“Gmn beb? Nggak kok,” jawab rekan Sharena.

“Mau minta tolong Sea mau operasi beb aku butuh uang beb,” papar oknum penipu.

Beruntung, rekan Sharena tampaknya mulai curiga dan langsung menanyakan rekening dari oknum penipu tersebut. Oknum penipu ternyata menggunakan nama Melinda Siregar dalam rekeningnya.

Mendapati namanya dicatut untuk upaya penipuan, Sharena pun meradang. Namun ia juga bersyukur rekannya berhasil menemukan identitas dari oknum penipu tersebut. Ibu 2 anak itu lantas mengancam akan melaporkan oknum penipu jika tidak menunjukkan itikad baik.

“Marah banget rasanya baca ini! Mau nipu teman aku, bawa-bawa Sea pula! Untung @litanurlailati cerdas! Diladenin supaya dapat nomor rekening dan namanya. Melinda Siregar, mau minta maaf apa diusut nih? Aku tunggu 1×24 jam,” tulis Sharena dalam postingannya.

Tangkapan layar instastory @mrssharena (17/9)

Dalam unggahan selanjutnya, Sharena terlihat masih emosi dengan kejadian yang ia alami.

“Butuh duit sih butuh duit yah. Tapi kalau sampai nipu bawa-bawa nama orang lain apalagi pakai alasan anak gue sakit kok pengen ngamuk yah bacanya. Kita akan usut pada waktunya. Mikirin perut dulu, emosi bikin makin laper. Baiklah..mari..,” tandas Sharena.

Namun rupanya himbauan Sharena tak mendapat respon sesuai ekspektasi. Malah, oknum tersebut kini mengatasnamakan Lita, teman Sharena dan memakai modus yang sama dalam melancarkan aksi tipuannya.

“Wagilasih ini orang! Si “Melinda Siregar” ini sekarang ganti nomer dan pura-pura jadi temenku.” tulisnya menyertai tangkapan layar nomor WA sang penipu.

Tangkapan layar instastory @mrssharena (17/9)

Terakhir, Sharena akhirnya mengunggah nomor rekening oknum yang bernama Melinda Siregar tersebut.

Ia pun kembali menghimbau bagi masyarakat untuk berhati-hati terhadap modus penipuan macam ini.

Tangkapan layar instastory @mrssharena (17/9)

“Pokoknya ati2 yah, guys. Sekarang modus penipuan kayak gini banyak banget. Musti pinter2,” tandasnya.

Instagram Sharena Delon

(disadur dari style.tribunnews.com/Febriana Nur Insani)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *