Glamping Lagi Hype! Ini Dia 5 Lokasi Kecenya yang Bakal Bikin Betah Banget

Glamorous camping atau yang akrab disebut glamping belakangan ini semakin menjamur di Tanah Air. Glamping menawarkan sensasi berkemah di alam bebas tanpa perlu ribet membawa alat-alat dan bahan makanan.

Kamu cukup membayar biaya yang sudah dipatok. Dan kamu akan mendapatkan beragam fasilitas yang lengkap, mewah, dan elegan.

Cocok banget buat kamu yang ingin membaur dengan alam, tapi malas mempersiapkan tenda, sleeping bag, atau ransum makanan. Nah, berikut beberapa lokasi glamping di Indonesia yang kece parah dan wajib kamu coba.

1. De’Loano (Purworejo)

De’Loano berlokasi di Pangkuan Sedayu, Desa Sibebek, Sedayu, Loano, Kabupaten Purworejo. Tempat glamping ini merupakan hasil sinergi antara Badan Otoritas Borobudur (BOB) dengan Perum Perhutani.

Di sini kamu akan diajak menginap di tengah hutan, tapi dengan suasana yang tetap nyaman. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap, mulai dari toilet, tempat tidur, meja, listrik, hingga panggung pertunjukan.

2. Dusun Bambu (Lembang)

Dusun Bambu berada di kaki Gunung Burangrang, atau tepatnya di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Dusun Bambu menawarkan glamping dengan fasilitas lengkap dan suasana yang sangat sejuk.

Benar-benar tempat yang tepat buat melepas penat dan stres. Tarif menginapnya mulai dari Rp2 jutaan per malam.

3. Rancabali Lake Side (Ciwidey)

Sedikit bergeser ke selatan, ada juga Rancabali Lake Side yang berlokasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung Selatan. Tempat ini menawarkan sensasi menginap di tengah perkebunan teh dengan pemandangan Danau Situ Patenggang.

Suasananya sangat sejuk dan menenangkan. Pengunjung bisa berkeliling naik perahu di Situ Patenggang, berburu pemandangan matahari terbenam, hingga berendam air panas di Kawah Rengganis. Tarifnya sekitar Rp2 jutaan untuk satu malam.

4. Highland Park Resort (Bogor)

Bogor juga punya glamping yang tak kalah memukau, Highland Park Resort namanya. Lokasinya berada di kaki Gunung Salak yang masuk kawasan Taman Nasional Halimun.

Tak hanya menyediakan tenda dengan fasilitas yang mewah, kamu juga bisa menikmati area berkuda dan waterpark di sini. Highland Park Resort memasang tarif mulai dari Rp1 jutaan per malam.

5. La Cocoteraie Ecolodge (Lombok Utara)

La Cocoteraie Ecolodge berada di Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Ada sekitar delapan tenda yang bisa digunakan untuk menginap. Soal fasilitas, La Cocoteraie Ecolodge tak kalah lengkap dibanding glamping lainnya.

Kamu akan diajak menginap di tengah rimbunnya pepohonan kelapa dan dekat dengan pantai yang memukau. Tarif La Cocoteraie Ecolodge mulai dari Rp700 ribuan per malam.

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *