Hamil Anak Pertama, Aura Kasih: “Bukan nikah diam-diam atuh…”

Aura Kasih mengejutkan publik soal kabar bahagia kehamilan anak pertamanya. Kabar itu memang membuat publik terkejut karena mojang asal Bandung itu baru diketahui menikah pada 22 Desember 2018 di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

Melalui instastory-nya, Aura akhirnya buka-bukaan soal pernikahan yang digelar private itu serta kabar kehamilannya.

“Banyak pertanyaan gegara artikel hari ini. Betul aku konfirmasi soal pernikahan yg katanya diam2.. bukan diam2 atuh,” tulis Aura Kasih.

Menurut Aura akad pernikahannya dengan Eryck Amaral memang sengaja hanya mengundang keluarga dan teman dekat tanpa mengundang kehadiran media. Dia beralasan pernikahan adalah momen sakral sehingga hanya mengundang kerabat dekat.

“Toh resepsi akan dilaksanakan juga,” ujarnya.

Wanita berusia 31 tahun itu mengakui telah menikah siri di Bangkok karena sang suami tak bisa datang ke Indonesia akibat terikat kontrak kerja dengan perusahaan yang berada di negara tersebut. Dia juga menegaskan Eryck telah menjadi mualaf.

“Dan alhamdulillah Eryck bersedia masuk Islam dan menjadi mualaf,” ungkapnya.

Aura mengatakan pernikahan dengan warga negara asing (WNA) lebih susah dibanding dengan satu negera. Sebab, dia harus menyiapakan berkas-berkas, terutama berkas suaminya, untuk persyaratan pernikahan. Mereka juga harus melihat kontrak kerja yang dimiliki oleh suaminya. Dengan pertimbangan tersebut, Aura dan Eryck memutuskan untuk menikah secara agama terlebih dahulu.

“Jadi kita harus nunggu data-data Eryck, dan kontrak Eryck dengan agency di Bangkok selesai, barulah kita melaksanakan pernikahan catatan negara,” ucapnya.

Setelah menggelar akad pernikahan pada 22 Desember 2018 di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Aura Kasih hamil anak pertama.

“Iya di bulan November alhamdulillah dapat (hamil),” kata Aura Kasih.

Namun jangan salah sangka dulu, pernikahan Aura Kasih bukan karena hamil di luar nikah. Sebab, Aura Kasih mengaku sudah menikah secara agama dengan Eryck Amaral di Bangkok, pada akhir September 2018.

“Aku nikah di bulan September, di bulan November alhamdulillah dapat (hamil). Dan, aku kasih ke keluarga juga teman-teman. Mereka sudah tahu I’m pregnant,” kata artis 31 tahun itu.

Diakui Aura kasih, prosesi pernikahan secara agama tersebut dilakukan Aura Kasih setelah pria berkewarganegaraan Brasil itu memeluk agama Islam, alias mualaf.

“Jadi masuk Islam dulu. Sebenarnya masuk dulu baru belajar. Bisa dibilang dari September dia udah muslim terus di September itu pula aku sudah nikah sama Eryck di Bangkok,” jelas Aura Kasih.

 

Instagram @aurakasih

 

(disadur dari dream.co.id)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *