Hamil atau Nggak, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Kasih Surprise pada Keluarga

Menikah hampir 10 tahun, pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah kini sedang menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan buah hati. Tidak mudah bagi pasangan ini ketika melewati setiap prosesnya. Ada kalanya mereka hanya bisa menghela napas dan tersenyum ketika menceritakan perjuangan tersebut.

YouTube player

Pasangan ini mengakui  di dua tahun awal pernikahan mereka sudah sempat menjalani proses inseminasi. Hanya saja saat itu keduanya gagal memiliki bayi.

Irwan dan Zaskia juga sempat ingin menjalani program bayi tabung di Belanda tapi gagal karena rumitnya birokrasi di sana serta kendala bahasa.

“Dokternya ngomong bahasa Belanda, susternya ngomong bahasa Inggris, jadi agak gimana-gimana. Apa pun di rumah sakit sana mau appointment dokter, mau ambil darah, mau apa harus by email appointment-nya,” jelas Zaskia.

Setelah akhirnya memutuskan untuk menjalani program bayi tabung di Jakarta saja, Zaskia mendapati prosesnya yang tak semudah dibayangkan. Dia harus disuntik berulang kali demi mendapat ukuran minimal telur untuk menjalani bayi tabung.

“Ya Allah kok MasyaAllah ya, kayak kita pasti ada kurangnya. Sempet sedihnya gitu, datang lagi masih kurang juga, akhirnya di suntik lagi. Kata dokternya ini yang terakhir, kalau emang enggak bagus kita ulang,” kenangnya.

Ketika sudah mulai menjalani berbagai proses tersebut, di pertengahan jalan ada kabar buruk yang membuat Zaskia tahu penyebabnya sulit hamil. “Bad news-nya adalah (dokter bilang) ‘Kia, kamu ini, saya melihat kamu ada polipnya dari hasil USG transvaginal. Jadi mustahil untuk hamil’,” ujar Zaskia. “Karena ini panas untuk embrionya enggak akan bagus,” sambung Zaskia sambil menghela napas ketika menceritakan kembali perkataan dokter padanya.

Keberadaan polip tersebut mengharuskan Zaskia menjalani operasi demi memperlancar proses OPU (Ovarium Pick Up). “Jadi hari ini Zaksia ada operasi sedikit sebelum OPU-nya dimasukan, ada operasi buang polipnya. Kata dokter ada sedikit polip yang perlu dibuang,” kata Irwansyah.

Perjuangan Zaskia dan Irwansyah cukup berat, embrio yang memenuhi syarat untuk ditransfer hanya tersisa satu buah dari total empat yang ada. Belum lagi persoalan dinding rahimnya yang tak kunjung menebal sebelum menjalani proses embrio transfer. Namun berkat doa dari ibunya, Zaskia bersyukur semua akhirnya berjalan lancar.

“Besoknya balik ke rumah sakit dinding rahimnya sudah tebal dan siap untuk embrio transfer. Alhamdulillah,” kata Zaskia.

Dan akhirnya, lewat unggahan video terbaru di channel YouTube The Sungkars Family berjudul “The Announcement, FINAL PART SYAHKI’S JOURNEY HAMIL ATAU ENGGA”, Zaskia dan Irwansyah mengumumkan kabar bahagia.

Video berdurasi hampir 42 menit itu menceritakan keresahan Zaskia dalam melakukan test pack hingga hilang harapan.

“10 tahun aku nikah sama Irwan, berkali-kali di awal nikah aku sering banget test pack, sampai aku lempar test pack-nya, karena aku sakit hati, nggak pernah ada dua garis gitu loh. Sampe aku janji sama diri aku, ‘gue nggak akan pernah mau test pack lagi. Gue banting test pack-nya waktu itu.'”

YouTube player

Hingga beberapa waktu lalu, ketika dirinya tengah melakukan test pack, ternyata hasilnya positif dan Zaskia mulai memasuki fase hamil muda.

“Pas ada dua garis tuh kayak, ‘Ini beneran nggak sih?’ Tipis gitu ‘kan. Pas diliat, ‘Ya Allah beneran ini.’ Berarti ‘kan hamil muda gitu ya. Langsung aku panggil Irwan.”

Instagram Zaskia Sungkar

(disadur dari kompas.com/Rintan Puspita Sari)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.