Hampir Adu Jotos di Programnya Sendiri, Ketua KPI Pusat Menyayangkan Sikap Billy Syahputra

Sharing is caring

Program Pagi Pagi Pasti Happy (P3H) kembali mendapat sanksi tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Sanksi diberikan P3H karena pada episode Rabu (23/1), Billy Syahputra berkelahi dengan pengacara Kriss Hatta, Indra Tarigan.

Ketua Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodiyah menyayangkan sikap Billy Syahputra yang dinilai tidak bekerja secara profesional.

Menurut Nuning, Billy Syahputra harus bisa menahan emosi karena posisinya adalah sebagai pemandu acara, bukan malah meladeni bintang tamu.

“Posisi sebagai host seharusnya ‘kan cukup bisa men-direct program itu agar bisa berjalan dengan baik, memberikan resolusi konflik dan lain sebagainya, jangan justru memicu konflik dengan narasumber,” ungkap Nuning Rodiyah saat dihubungi wartawan lewat telepon, Kamis (24/1).

Meski demikian, pihak KPI tidak bisa memberikan teguran apalagi sanksi kepada individu. Harusnya tim produksi yang mengarahkan talent agar bisa meredam perkelahian.

“Kalau di aturan KPI, yang diberikan sanksi adalah program siaran. Tentu televisi yang memiliki program siaran harus melakukan evaluasi. Kalau evaluasi di host, harus dievaluasi host-nya, (kalau) konsep acara, perbaikan di konsep acara,” pungkas Nuning Rodiyah.

Billy Syahputra dan pengacara Kriss Hatta, Indra Tarigan terlibat adu mulut hingga hampir adu jotos. Billy dan Indra sama-sama emosi ketika membahas soal perselisihan yang dipicu masalah Hilda Vitria Khan dengan Kriss Hatta.

YouTube player

Instagram @bilsky16

 

(disadur dari tabloidbintang.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.