Hanya Lulusan SD, Sultan Haikal Sudah Berhasil Meretas 4600 Situs

Sultan Haikal, pria lulusan sekolah dasar yang berusia 19 tahun ini mulai meretas berbagai situs sejak tahun 2016. Haikal berhasil membobol 4600 situs, diantaranya situs pengusaha, maskapai penerbangan, pemerintah, hingga situs music video bts dengan teknik deface dan menggunakan 3 alat. Namanya dikenal ketika ia berhasil membobol situs e-commerce hingga mencapai kerugian 4 miliar. Akibatnya, pada tanggal 30 Maret 2017, Haikal di tangkap dan di jatuhkan hukuman 1 tahun 6 bulan.

Pada tanggal 30 september 2018, melalui postingan video di instagram kakaknya, Shabrina Jasmine, Haikal diketahui bebas. Dalam postingan tersebut, Shabrina juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap Haikal. Haikal diketahui membobol situs bukan hanya untuk mendapatkan uang tapi juga untuk “unjuk gigi”. Selain itu, Shabrina juga mengungkapkan bahwa Haikal membobol situs untuk menawarkan jasa keamanannya.

Tak hanya dikenal sebagai hacker, melaui postingan Shabrina, mantan pacar Haikal juga berkomentar kalau Haikal suka memberi uang kepada orang yang membutuhkan. Haikal yang pernah mengalami kecelakaan hingga lupa ingatan ini, juga pernah mengenyam pendidikan di pesantren selama 1 tahun hingga hafal 5 juz Al-Quran.

Seperti apa kisah Haikal membobol ribuan situs? Benarkah Haikal sampai di rekrut oleh kepolisian? Dan benarkah kini Haikal banyak digilai oleh para wanita? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

Instagram @sultanhaikal_real

Leave a Reply

%d bloggers like this: