Heboh Finalis Puteri Indonesia Tak Hafal Pancasila, Begini Kata Najwa Shihab

Finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat, Kalista Iskandar, Jumat (6/3) lalu, menjadi sorotan di malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2020 lantaran tidak hafal Pancasila.

“Apakah Kalista hafal kelima sila di Pancasila?” tanya Ketua MPR Bambang Soesatyo selaku salah satu Dewan Juri.

Sayangnya, Kalista melakukan kesalahan saat menyebut sila ke-4 dan sila ke-5, membuat langkahnya terhenti di Top 6. Gelar Puteri Indonesia 2020 sendiri diraih Roro Ayu Maulida Putri perwakilan dari Provinsi Jawa Timur.

Kritikan, sindiran, cemoohan tak pelak menyasar Kalista namun tidak dengan Najwa Shihab. Ia malah terkesan membela sambil memberi contoh kekeliruan yang pernah dilakukannya.

“Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri,” cerita Najwa Shihab dikutip tabloidbintang.com dari Instagramnya.

Kesalahan menyebut nama kembali dilakukan Najwa Shihab saat meliput bencana tsunami di Aceh. Ia salah menyebut kota Calang menjadi Calung.

“Ketua MPR Bambang Soesatyo juga pernah berada di situasi yang hampir mirip. Saat momen pelantikannya menjadi Ketua DPR, ia sempat salah ucap sumpah. Bahkan sampai 3 kali,” beber host acara Mata Najwa tersebut.

“Jadi saya bisa memahami kegugupan yang pasti berkali-kali lipat dihadapi Kalista. Hanya diberi waktu menjawab 30 detik di tengah riuh rendahnya sorakan penonton,” kata Najwa membela.

Postingan wanita yang akrab disapa Nana itu sampai saat ini telah mengumpulkan 1 juta lebih tanda suka dan 22 ribu lebih komentar. Mereka kebanyakan sependapat apa yang dijelaskan Nana. Pada akhirnya kita semua adalah manusia, tempatnya salah.

Instagram Najwa Shihab

(disadur dari tabloidbintang.com/Indra Kurniawan)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.