Hijrahnya Roni Bodax, Pendakwah Jalanan Dengan Tattoo Di Seluruh Tubuhnya

 

Muhammad Ridhowan Syakroni, atau Roni Bodax, pria kelahiran Surakarta, 26 Maret 1996,ini dikenal sebagai pendakwah jalanan dengan tattoo yang menempel di seluruh tubuhnya. Awal pertama kali Roni mengenal tattoo yaitu saat berusia 15 tahun karena bergaul dengan anak-anak punk. Awalnya, ia membuat tattoo untuk menutupi bekas luka di kaki sampai akhirnya ia memasang tattoo di sekujur tubuhnya.
Hijrahnya Roni dimulai saat sang Ayah meninggal di tahun 2015. Kala itu sang Ibu memakamkan ayahnya di Solo dan kemudian tinggal di Jakarta. Tak lama tinggal di Jakarta, sang Ibu meminta pulang ke Solo. Saat sebelum pulang,ia menelepon Roni dan meminta Roni untuk Sholat dan mengaji kembali. Saat itu Roni berpikir untuk hijrah demi hidup yang lebih baik ke depannya.
Melihat penampilannya yang masih memiliki tattoo sambil berdakwah,banyak netizen yang memberi komentar negatif, meminta Roni untuk menghapus tattoonya agar Sholatnya diterima. Namun ada juga netizen yang berkomentar positif dan menjadikan Roni sebagai inspirasinya.
Seperti apa cerita hijrahnya Roni sebagai pendakwah? Benarkah banyaknya komentar negatif netizen membuatnya menutup kolom komentar di Instagram? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

Roni Bodax : @ronibodax_13

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.