Ibunda Meninggal Usai Salat Subuh, Rizky Febian: “Mama masih sehat, jam 3 subuh itu masih makan, bercanda,”

Lina Zubaedah, ibu dari penyanyi Rizky Febian, meninggal di kediamannya, Sabtu (4/1) pagi. Mantan istri pelawak Sule itu dikabarkan sempat mengalami kejang-kejang sesaat menunaikan salat subuh.

Menurut Rizky, kabar tentang meninggalnya Lina disampaikan oleh adik Rizky, Putri Delina Sutisna, sesaat setelah azan subuh berkumandang.

“Mama masih sehat, jam 3 subuh itu masih makan, bercanda, kemudian salat subuh,” ujarnya saat ditemui di rumah duka di Bandung.

Setelah salat, lanjut Rizky, sang ibu tiba-tiba mengalami kejang-kejang.

“Setelah salat subuh, mama kejang-kejang, tiba-tiba mama sudah pingsan di kasur dan ternyata pas dibawa ke rumah sakit dalam perjalanan sudah enggak ada,” katanya.

Penyanyi yang akrab disapa Iky mengatakan, selama ini ibunya tidak pernah mengeluhkan sakit jantung.

“Sebenarnya enggak ada sakit jantung, cuma sesak, lambungnya naik, dipakaikan oksigen. Waktu kontrol juga biasa, check up jantung aman, paru-paru juga aman,” tuturnya.

Meski begitu, Iky mengaku pasrah dengan kepergian sang ibunda. “Cuma itu balik lagi ke Allah, jadi bukan karena penyakit jantung,” katanya.

Saat dikabari adiknya, Iky sedang berada di Jakarta. Mendengar kabar meninggalnya sang bunda, pelantun lagu ‘Kesempurnaan Cinta’ ini langsung bergegas ke Bandung.

“Kaget Iky karena baru sampai Jakarta lagi edit video, tiba-tiba ditelepon bahwa mama udah nggak ada. Tadi pagi Iky langsung ke sini,” ujarnya.

Instagram Rizky Febian

(disadur dari kumparan.com/BandungKiwari)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.