Ibunda Tidak Hadir, Berikut 6 Fakta Seputar Pernikahan Canti Tachril-Adipati Dolken

Pernikahan Adipati Dolken dan Canti Tachril telah digelar secara tertutup pada 18 Desember 2020 di Bangka Belitung. Usut punya usut, Adipati berhasil mewujudkan pernikahan impiannya yang digelar dengan suasana pantai.

Dalam wawancara terbaru, bintang film Teman Tapi Menikah ini mengungkapkan bahwa acara pernikahannya itu tidak dihadiri oleh orang tua.

Menangis Saat Momen Ijab Kabul

Adipati Dolken dan Canti Tachril resmi menjadi sepasang suami istri setelah menggelar pernikahan tertutup. Aktor 29 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat tegang ketika melakukan ijab kabul dan bahkan sampai menangis. Diketahui bahwa mahar pernikahan yakni emas seberat 32 gram dan tidak ada arti khusus dari pemberian tersebut.

“Gue sempat meneteskan air mata, sebenarnya nangis beneran, nangis deras karena cukup bahagia. Senang banget intinya karena di tanggal 18 gue sah menjadi suami Canti,” tutur Adipati dalam konferensi pers di Zoom pada Senin, 12 Desember 2020.

Adipati Sudah Ajak Canti Mneikah Sejak Desember 2019

Tidak banyak yang tahu bahwa aktor bernama asli Adipati Koesmadji ini menjalani hubungan asmara sejak Desember 2019 dan langsung mengajak menikah lewat telepon. Namun, dia membahasnya secara lebih serius pada Februari 2020 dan mulai merencanakan lamaran. Mereka menggelar pernikahan dengan adat Jawa dan memilih tanggal sesuai budaya tersebut.

Adipati Akui Tidak Mudah Nikahi Canti Tachril

Tak hanya itu, Adipati juga mengungkapkan bahwa tidak mudah saat meyakinkan orang tua Canti Tachril. Terutama dalam masalah agama yang di mana Adipati diminta untuk memperkuat keyakinannya.

“Bapaknya secara khusus minta gue bisa mengimami Canti. Maksudnya gue dengan sadar agama gue dari kemarin tuh tidak terlalu baik gitu. Maksudnya dengan masa muda gue, gue hidup sendiri segala macam. Agama gue kurang baik sebenarnya. Tapi, gue mau memperbaiki itu. Makanya gue belajar untuk menjadi imam yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Pernikahan Tidak Dihadiri Ibunda Adipati

Rupanya, pernikahan tersebut tidak dihadiri oleh ibu dari Adipati. Hal tersebut lantaran Jerman kembali memberlakukan lockdown akibat pandemi virus corona (COVID-19) dan sang ibu terjebak di negara tersebut. Padahal, Adipati dan Canti telah mempersiapkan kebutuhan sang ibu termasuk pakaian untuk pernikahan. Mantan Vanessa Prescilla ini melanjutkan bahwa ibunya itu menyaksikan pernikahan lewat video call.

“Nyokap gue gak dateng, tapi kita video call-an. Jadi emang dipegangin teleponnya sama Astrid (manajer), dipegangin teleponnya supaya dia menyaksikan lebih dekat juga,” tutur Adipati.

Perihal Anak

Adipati Dolken mengungkapkan bahwa dia tidak ada patokan pasti untuk punya anak dan menyerahkannya pada Tuhan. Rencananya, ia akan berbulan madu ke Bali jika kondisi memungkinkan. 

“Buat gue sama Canti, kemarin udah ngobrol kalau emang sampai dapat ya Alhamdulillah. Kalau nanti Alhamdulillah. Kalau sekarang juga Alhamdulillah banget, tapi kalau memang belum dikasih sekarang juga gak apa-apa. Kita nikmatin waktu,” tutur pria kelahiran 19 Agustus 1991 tersebut.

Pengalaman Lucu: Masuk Angin

Menggelar pesta pernikahan di pinggir pantai, Adipati dan Canti mengaku jadi masuk angin karena angin yang kencang. Saat sesi foto, mereka terus menggigil karena busana yang dikenakan tidak terlalu tertutup. Saat menceritakannya, Adipati dan Canti tampak tersenyum antusias mengingat pengalaman lucu di momen bahagia mereka.

Diketahui bahwa pernikahan di pinggir pantai itu merupakan pernikahan impian yang telah diidam-idamkan oleh Adipati. Awalnya, ia ingin menikah di atas kapal namun hal itu sulit untuk terwujud. Alhasil, pantai adalah tempat yang tepat untuk pernikahan Adipati Dolken dan Canti Tachril.

Instagram Adipati Dolken | Canti Tachril

(disadur dari intipseleb.com/Indriane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *