In Memoriam Gogon: Nyaris Dikeluarkan dari Panggung Srimulat, Sampai Kadir Minta Lakukan Hal Ini

Kabar duka datang dari panggung lawak tanah air. Selasa, 15 Mei 2018, pukul 5 pagi, komedian Gogon meninggal dunia di sebuah hotel di kota Lampung akibat serangan jantung.

Rekan almarhum dalam grup Srimulat, Tarzan mengatakan terakhir bertemu almarhum bulan Desember tahun lalu. Gogon memang sering terlihat mengalami nafas sesak dan tubuh yang membengkak.

Dalam tayangan Rumpi, Tarzan menceritakan awal mula karir almarhum di Srimulat sampai akhirnya dikenal hingga kini.

Terungkap bahwa Gogon sempat akan dikeluarkan saat reuni Srimulat di TV swasta di pertengahan tahun 90’an karena dianggap kurang lucu. Kadir sebagai pimpro berinisiatif meminta Gogon untuk menggunduli kepalanya, yang hingga akhir hayatnya menjadi ciri khas almarhum.

Setelah era keemasan reuni Srimulat tetsebut berakhir, almarhum dikatakan Tarzan berkonsentrasi di panggung wayang kulit , campur sari an banyak mendapat pekerjaan di daerah.

Almarhum sedianya akan di makamkan hari ini, di desa Bubur Ireng, Kabupaten Boyolali. Tarzan dan beberapa rekan dari Jakarta dikatakan dengan sangat menyesal tak dapat hadir, karena terikat kontrak pekerjaan.

 

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *