Ingin Dapat “Oppa” Seperti di Drama Korea? Simak Saran dari Yannie Kim Ini

Sharing is caring
Setelah menetap di Korea Selatan selama sekitar 17 tahun, Yannie Kim atau Mustafa Yani tentu sudah paham betul karakter orang-orang di negara ginseng itu.

“Orang Korea itu terlalu tergesa gesa seperti tak ada hari esok,” ungkapnya.

Ketika demam drama dan grup band Korea membanjiri tanah air, cewek-cewek Indonesia pun banyak dininabobokkan oleh bayangan akan sosok “oppa” atau kakak yang romantis seperti yang kerap ditonjolkan di layar kaca.

“Aslinya cowok Korea saat setelah menikah, tidak romantis,” ungkap Yani. “ Berbeda saat masih dalam tahap mengejar, setelah menikah, kita (perempuan) itu kayak ikan dipancing, lalu didiamkan…”

Yannie sendiri membeberkan bahwa sang suami yang asli Korea, jauh dari tipe oppa seperti di drama Korea. Ia pun harus berjibaku mengatur sendiri waktu sebagai ibu rumah tangga, pemilik warteg dan syuting.

“Nikah sama orang Korea harus siap jadi superwoman. Harus siap jadi dokter, ibu juga, istri juga, pembantu juga…” papar Ibu 2 anak ini.

“Cowok Korea suka sama cewek yang ‘cute’, manja. Tetapi saat sudah menikah, sukanya pada perempuan kuat dan mandiri,” pungkas Yannie.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.