Ini 3 Tempat Ngopi ‘Hidden Gem’ di Depok

Sharing is caring

Tempat ngopi baik berupa kafe, warung kopi hingga resto makan yang menawarkan menu khas kopi sangat menjamur dan menjadi tren di kalangan anak-anak muda. Namun kali ini, LIONTIVI ingin menghadirkan tempat-tempat ngopi yang ‘tersembunyi’ tapi memiliki keunikan masing-masing, dan tentunya sangat instagramble.

Jika kalian hanya mencari kafe yang berada di sekitar Jalan Margonda Raya, yang menjadi pusatnya Kota Depok, bisa jadi main kalian kurang jauh. Tempat-tempat ngopi ini sangat recommended untuk dikunjungi.

1. Titik Rindu Coffee.

Kafe ini termasuk baru. Namun keberadaannya sudah tercium para penggemar kopi ataupun anak nongkrong yang suka kongkow di Depok. Kafe ini berada di sekitar Grand Depok City (GDC), tepatnya di Jalan Kampung Serab. Karena jalannya cukup kecil, untuk mobil tidak bisa parkir di depan kafenya ya. Tapi diparkir di pinggir Jalan GDC. Lokasi kafe ini masih terjangkau dari Jalan Margonda Raya.

Spot foto paling menarik, tentu saja di depan bangunan kafe ini. Dengan bangunan didominasi kaca, bangunan ini terlihat menarik untuk diunggah di media sosial. Untuk tempat duduk, disarankan untuk memilih di rooftop. Selain adem, dari posisi ini kalian bisa melihat kendaraan di GDC berlalu lalang.

Akan tetapi jika ingin lebih leluasa berbincang-bincang, tempat duduk di sebelah bangunan kafe bisa menjadi pilihan. Apalagi jika sore menginjak malam, akan terlihat lampu berkelap kelip di langit-langit dan menambah romantisme.

Untuk harga minuman dan makanan, cukup terjangkau. Harga minuman dengan kisaran sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu. Sedangkan makanan, termasuk camilan, dari harga Rp 10 ribu. Akhir pekan sore hari menjadi waktu paling padat di kafe ini. Siap-siaplah masuk waiting list untuk mendapatkan tempat duduk.

2. Warung Kopi Tepi Sungai.

Bisa dibilang Warung Kopi Tepi Sungai jadi warung kopi ‘river side’ satu-satunya di Depok. Karena kita bisa duduk sambil ngopi dengan langsung mendengarkan suara gemericik Kali Pesanggrahan.

Lokasi warung kopi ini ada di Jalan Swadaya 1, Parung Bingung. Patokannya SPBU Parung Bingung. Kafe ini ada di belakangnya. Jalannya cukup sempit, tapi kerap menjadi jalur alternatif mobil dan pastinya motor untuk menuju Cinangka.

kalian yang lagi pengen ngopi di pertengahan bulan. Harga minuman sekitar Rp 8 ribu hingga paling mahal Rp 18 ribu. Camilan pun hanya Rp 10 ribu-15 ribu. Makanan berat hanya ada mie rebus seharga Rp 10 ribu dan nasi goreng Rp 15 ribu. Murah banget kan.

3. Ol’ Pops Coffee Cinangka.

Kafe ini berada di Jalan Pendidikan, Cinangka, Sawangan. Jalan ini memang bukan jalan utama, akan tetapi cukup strategis karena berdekatan dengan perbatasan Tangerang Selatan dan tak jauh dari Lapangan Golf Pondok Cabe. Jika jalan tol sudah tembus dari Serpong ke Cinere, akan semakin mudah untuk menuju ke kafe ini.

Kafe ini memang pantas disematkan sebagai ‘hidden gem’ karena letaknya di daerah panas, tapi saat masuk ke dalam kafe ini, akan terasa adem. Karena banyak pepohonan di dalam kafe. Sesaat kita seperti tidak berada di daerah Cinangka dan Pondok Cabe yang panas. Duduk di tengah taman pada siang hari pun tidak akan terasa panas.

Harga minuman di kafe ini cukup terjangkau dari Rp 18 ribu hingga Rp 54 ribu. Sedangkan makanannya dari harga Rp 22 ribu hingga Rp 65 ribu. Kafe ini sangat cocok untuk melepas penat dari seharian bekerja.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.