Ini Kata-kata Terakhir Mendiang Ustaz Arifin Ilham Kepada Ustaz Zacky Mirza

Ustaz Arifin Ilham (49) meninggal dunia hari Rabu (22/5/2019) akibat penyakit kanker. Kabar duka tersebut diungkapkan langsung oleh putra sulung almarhum, Alvin Faiz.

“Saya lebih ke arah murid, banyak belajar dari beliau, tidak seperti Ustaz Opick yang berhubungan lebih intens,” kata Ustaz Zacky Mirza tentang kekerabatannya dengan mendiang.

Saat mendiang Ustaz Arifin Ilham tengah sakit di Malaysia, Ustaz Zacky memang belum sempat menjenguk. Hal ini dikarenakan dirinya tengah melakukan ibadah umrah yang cukup panjang.

“Terakhir bertemu 2 bulan sebelum puasa, memang sudah kelihatan lemah. Sempat mengobrol selama 10 menit dan beliau tetap mengingatkan untuk jangan melupakan sunnah-sunnah rasul, ‘dalam keadaan berwudhu ngga?’…” kenang Ustaz Zacky.

Sesuai wasiat,  almarhum Ustaz Arifin Ilham akan dishalatkan dan dikebumikan di areal masjid Az Zikra, di kawasan Gunung Sindur, Sentul.

“Jangan dipikirkan umur yang akan mendatangi orang yang tua. Jadi, ajal itu bukan milik orang yang tua dan sakit saja, tapi milik orang yang sudah tiba waktunya…” kata Ustaz Zacky menirukan ucapan terakhir mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Instagram Ustaz Zacky Mirza

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.