Inspiratif, Generasi Milenial ini Hasilkan Karya Animasi 3D di Tengah Keterbatasan

Dalam menggarap film animasi Lilly The Little Hope, Fakhri Muzaki Ramadhan (18 tahun) dibantu oleh beberapa adik kelasnya untuk mengisi suara dan aransemen musik. Tak lupa, siswa SMKN 1 Ciomas, Bogor ini memberikan fee untuk bantuan yang ia terima.

“Jika saya mau karya saya diapresiasi maka saya harus apresiasi karya orang,” ucap Fakhri sambil tersenyum.

Untuk mengerjakan proyek personal yang rupanya demi UKK (Ujian Kenaikan Kelas) ini, tentunya Fakhri membutuhkan biaya yang cukup lumayan. Secara mengejutkan, remaja berkacamata ini sejak setahun sebelumnya sudah bekerja freelance sebagai 3D modeller untuk kebutuhan animasi dan iklan demi memgumpulkan modal.

“Saya bukan dari keluarga berada. Dari fasilitas, saya seadanya saja. Tapi saya di support dari sekolah dan keluarga juga ada yang memberi laptop,” lanjutnya kemudian.

Fakhri menambahkan agar dalam berkarya, sebaiknya jangan mengharapkan sesuatu yang besar dulu. Untuk memperbanyak portfolio, bisa dengan jalan mengunggah melalui sosial media, nantinya akan ada orang atau klien yang akan melihat.

Sebagai generasi milenial, Fakhri menyadari bahwa remaja seusianya memiliki kelebihan baik yang bermakna positif maupun negatif.

“Jangan manfaatin negatifnya saja, diberikan fasilitas jadi malas,” pesan Fakhri bijak.

“Saya ngga sepenuhnya belajar di sekolah, karena saya paham ilmu dari sekolah dan guru itu terbatas. Saya ke warnet bisa seminggu dua kali, jangan malas belajar.”

 

Instagram Fakhri Muzaki

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *