Intip Makanan Khas dari Berbagai Negara di Dunia

Setiap daerah tentu memiliki makanan khas masing-masing. Dan Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan kuliner yang beragam tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Beberapa makanan Indonesia yang terkenal sampai ke mancanegara adalah rendang, nasi goreng, dan satai. Namun, bagaimana dengan negara-negara lain? Apa saja makanan khas dari negara lain?

Berikut ini adalah beberapa makanan khas dari berbagai negara di dunia.

 

1. Wiener schnitzel (Austria)

Hidangan ini terdiri dari potongan irisan daging sapi goreng yang dipotong tipis dan digoreng, biasanya disajikan dengan sedikit perasan jeruk lemon dan peterseli, disiram dengan saus jamur dan dipadukan dengan kentang atau nasi ketika siap disajikan.

 

2. Asado (Argentina)

Negara Argentina terkenal dengan makanan yang berbahan dasar daging, salah satunya adalah asado. Mirip seperti satai, asado dibuat dengan potongan daging yang ditusuk kemudian dibakar. Namun asado tidak menggunakan saus kacang seperti yang terdapat pada satai khas Indonesia.

 

3. Bebek peking (Cina)

Ketika Anda mengunjungi restoran Cina, bebek peking biasanya menjadi salah satu menu yang paling mahal. Meskipun seperti itu, di Cina sendiri makanan ini merupakan makanan yang paling banyak disukai. Bebek Peking pada zaman dahulu disediakan untuk bangsawan, dan pada masa Dinasti Yuan pada 1200 dan 1300-an dijadikan sebagai hidangan kekaisaran.

 

4. Roast beef and Yorkshire pudding (Inggris)

Memang sebenarnya ada banyak makanan khas Inggris yang terkenal seperti fish and chips, English breakfast, teh, dan masih banyak lagi. Namun yang paling banyak dikonsumsi oleh penduduk lokal adalah roast beef and Yorkshire pudding.

Anda mungkin akrab dengan daging sapi panggang, tapi bagaimana dengan Yorkshire Pudding? Terbuat dari adonan yang terdiri dari telur, tepung, susu, atau air, Yorkshire pudding menjadi populer di bagian utara Inggris, sebagai cara untuk menggunakan lemak yang turun dari daging panggang.

 

5. Ramen (Jepang)

Ramen mungkin salah satu jenis makanan yang mudah dijumpai saat ini, namun jika Anda mencari langsung ramen di Jepang maka Anda akan menemukan berbagai macam ramen dan dengan rasa yang lebih kompleks.

Meskipun banyak jenis kuah yang ada, namun cara penyajian yang paling tradisional adalah dengan menggunakan mie gandum dalam kaldu ikan atau daging, dicampur dengan kecap dan diberi irisan daging, rumput laut kering, dan daun bawang.

 

(disadur dari msn.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *