Jadi Pengen Ngajuin Cuti Lagi, Berikut 5 Wisata Alam yang Tak Disangka Ada di Kebumen

Indonesia memang terkenal dengan kekayaan tempat wisata yang menakjubkan. Beberapa destinasi terkenal seperti Bali, Lombok, hingga Raja Ampat sudah tak lagi asing di telinga masyarakat, bahkan di level mancanegara.

Selain wisata-wisata populer yang telah mendunia, Indonesia masih menyimpan wisata tersembunyi yang tersebar di berbagai daerah. Salah satunya Kebumen, Jawa Tengah. Kalau sudah melihat pesonanya, kamu pasti bakal langsung ngajuin cuti deh!

 

1. Pantai Lampon

 

Kalau ingin mendengar desiran suara ombak yang menghantam karang dengan sangat jelas, mampir saja ke Pantai Lampon di Kebumen. Layaknya pantai pribadi, kalian bisa menikmati suasana hangat sembari menikmati panorama laut yang indah tanpa kebisingan. Dataran hijau yang mengelilingi pantai tampak begitu memukau.

 

2. Bukit Hud

 

Langsung menghadap ke laut lepas, mata kalian tidak akan berhenti dimanjakan oleh pemandangan yang menakjubkan! Lokasinya sangat tinggi dan terdapat berbagai spot foto menarik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Keren juga loh buat lokasi pre-wedding.

 

3. Waduk Sempor

Waduk Sempor merupakan pusat irigasi bagi para petani setempat. Kalau mampir ke sana, kalian akan disambut udara yang sejuk serta pemandangan pepohonan yang bikin hati damai. Bisa juga menyewa perahu yang bikin liburan jadi makin asyik.

 

4. Pantai Surumanis

 

Kalau mampir ke Pantai Surumanis di Kebumen, kalian bisa menikmati keindahan semburat jingga di langit saat sore hari. Benar-benar pemandangan yang epik dan tak akan terlupakan. Apalagi kalau dinikmati dari ketinggian!

 

5. Bukit Pentulu Indah

 

Kalian bisa menikmati panorama sunrise dan sunset di Bukit Pentulu Indah ini. Hampir serupa dengan Kalibiru di Yogyakarta, banyak pohon pinus yang menjulang tinggi di sini. Gak heran kalau suasananya begitu sejuk dan menyenangkan.

 

(disadur dari IDNTimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *