Jadi Perbincangan Publik, Begini Tanggapan Bijak Ade Rai Soal COVID-19

Nama Ade Rai mendadak masuk jajaran trending topic di twitter usai muncul di podcast Deddy Corbuzier. Dalam kesempatan ini, Ade Rai menyampaikan pendapatnya terkait pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia saat ini.

Menurutnya, ketakutan pada pandemi COVID-19 dapat berujung stres dan depresi. Akibatnya, sistem imun manusia melemah dan gampang terserang penyakit.

Ade menyampaikan, manusia terkadang sakit akibat pikirannya sendiri dan ketakutan berlebihan akan sesuatu.

“Sehat adalah bersahabat dengan pertemanan hati. Sakit adalah bersahabat dengan perlawanan hati. Kadang-kadang kita berusaha keras untuk sesuatu yang benar, tapi terakhirnya nanti misalnya kita menyakiti hati orang, pada saat itu orang sakit hati kita stres. Stres akhirnya jadi sakit beneran. Bukan gara-gara COVID-19 tapi gara-gara kita,” kata Ade Rai.

Ade menjelaskan jika bukan berarti setiap orang tidak patut untuk takut akan COVID-19 atau hal lainnya. Namun, Ade merasa yang terpenting adalah memahami dan mewaspadai serta menjaga tubuh.

“‘Kok’ lo nggak takut’ itu pemaknaan orang terhadap kita, saya nggak akan membahas soal itu karena saya tidak ngerti soal kesakitan. Nggak boleh sakit,” canda Ade seraya tertawa. “Tapi kalau harus sakit kita harus ikhlas menerima,” lanjutnya bijak.

Ade mengungkapkan, dirinya hanya bisa berkontribusi agar masyarakat memiliki senjata untuk dirinya sendiri.

Menurut Ade, dia lebih baik fokus untuk menjaga kesehatan dengan cara berolahraga dari pada berbicara mengenai COVID-19 itu sendiri.

“Saya cuma bisa berkontribusi supaya biar masyarakat itu punya senjata paling tidak buat dirinya. Apa yang kita fokuskan ya tenaga kita tersalurkan. Ketimbang kita berfokus dalam hal ini memuja-muji kehebatan dari sebuah kesakitan, kenapa gak kita berfokus memuja-muji kehebatan dari sebuah badan?” lanjutnya.

Podcast Deddy kala mengundang Ade tersebut sontak langsung menjadi perbincangan. Warganet mengaku sangat suka dengan penjelasan bijak Ade pada podcast Deddy.

“Aku merekomendasi kalian untuk menonton video terbaru deddy corbuzier dengan ade rai, setelah aku menonton video itu…kesimpulanku adalah, aku ingin mempunyai ade rai di hidupku. banyak hal yang bisa kita pelajari dari dia, dia benar-benar penuh dengan pikiran positif,” ungkap salah seorang warganet.

“Ade Rai gak bisa nyembunyiin keselnya atas situasi ini, dia sebagai atlet, pembicara kesehatan, pun juga sebagai pengusaha. Tapi Ade Rai terlalu pinter, dia bisa mengemas kekesalannya jadi sebuah obrolan yg penuh makna tapi juga tajem. One n only Ade Rai,” terang lainnya.

“Ade rai benar-benar seorang pria, dia pintar dan bijaksana,” kata warganet lainnya.

Instagram Ade Rai

(disadur dari akurat.co/Camelia Rosa)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *