Jakarta Lowong, Waktunya yang Gak Mudik Jalan-jalan di 5 Spot Kece Ibukota

Sharing is caring

Masyarakat Indonesia mulai disibukkan dengan rutinitas pulang kampung alias mudik sejak akhir pekan lalu. Yups, memanfaatkan liburan panjang Lebaran memang sangat pas dengan berkumpul bersama keluarga yang lama tak bersua.

Kalau kamu orang asli Jakarta dan gak mudik, pilihan tepat adalah mengeksplor lokasi-lokasi kece di ibu kota. Terlebih lagi, suasana Jakarta bakal sepi. Kapan lagi kan bisa jalan-jalan santai di ibu kota tanpa ngomel karena asap kendaraan yang bejibun dan macet di mana-mana.

1. Taman Menteng

Taman Menteng adalah tempat yang tepat menikmati wahana permainan. Seru-seruan bareng sahabat bisa kamu lakukan, seperti main basket, berkeliling menghirup udara segar, futsal, atau sekadar bergaya asyik foto-foto. Yang jualan makanan juga banyak di sini, jadi gak perlu bingung kelaparan.

2. Taman Wisata Mangrove Angke Kapuk

Siapa bilang mustahil nikmati wisata alam di Jakarta? Ada nih Taman Wisata Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara. Yang suka fotografi dan suasana hijau, bisa banget mampir ke sini. Lumayan, kan hunting foto buat mempercantik feeds Instagrammu.

3. Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua jadi destinasi wajib nih buat kamu yang gak mudik. Ramadan atau pun tidak, lokasi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dan masyarakat Jakarta. Apalagi kalau lagi musim mudik begini, wah akses ke bangunan-bangunan tua peninggalan sejarah bakal lebih mudah tanpa macet.

4. Pasar Benhil

Letaknya di Jakarta Pusat juga mudah untuk di akses. Berbagai jajanan khas dan masakan rumahan bakal membuat lidahmu gak berhenti bergoyang. Kalau biasanya kawasan ini macet dan penuh sesak, kali ini kamu bisa bernapas lega menikmati apa pun yang kamu suka.

5. Museum Macan

Bukan anak gaul Jakarta kalau belum mampir ke Museum Macan. Koleksi museum yang baru dibuka dua tahun terakhir ini menyajikan seni modern dan tradisional.

Koleksinya berasal dari lokal hingga internasional. Seperti baru-baru ini ada pameran YayoiKusama. Rugi deh kalau belum ke sana.

Nah, itulah 5 pilihan destinasi asyik selama libur Lebaran di Jakarta. Kapan lagi kan pergi ke mana aja tanpa macet dan polusi yang berlebihan? Selamat berlibur!

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.