Jalani Puasa di Belanda, Kimberly Ryder: “Sudah biasa”

Bulan suci Ramadhan akan tiba. Aktris Kimberly Ryder berencana untuk menjalani puasa di Belanda. Sebab di sana, ia akan syuting film ‘Mengejar Surga’ selama 10 hari.

Meski akan puasa di luar negeri, perempuan berumur 25 tahun ini mengaku tidak merasa masalah, karena hal tersebut bukanlah sesuatu yang baru bagi dirinya.

“Aku sudah biasa sih, kemarin-kemarin aku puasa juga pas kuliah di Inggris ‘kan pernah,” ujar Kimberly saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/4).

Perempuan kelahiran Jakarta ini menceritakan pengalamannya ketika menjalani bulan Ramadhan di Inggris. Diketahui, puasa di Inggris memakan waktu yang lebih lama dibanding di Indonesia.

“Aku tuh agak cheating-nya adalah, oke, kita ngikutin jam sahur, imsaknya di sana (Inggris), cuma ‘kan imsak di sana jam 03.00 sudah imsak, kalau di sini (Indonesia) ‘kan jam 04.30,” beber Kimberly Ryder.

“Terus, seharusnya maghrib jam 21.30 (di Inggris). Jadi, sudahlah, Allah maha mengerti, aku buka puasa jam 18.00 saja sudah, ngikutin jamnya sini (Indonesia),” lanjutnya.

Nantinya, saat Kimberly puasa di Belanda, ia ditemani oleh sang suami, Edward Akbar. Rencananya, mereka juga akan bulan madu di sana.

“Ramadhan bersama suami. Alhamdulillah, dia ikut nemenin (syuting ke Belanda). Jadi, sekalian honeymoon ke sekian,” beber Kimberly.

Ini merupakan pertama kalinya bagi kakak Natasha Ryder ini menjalani puasa setelah menjadi seorang istri. Ia pun akan lebih mengikuti sang suami.

“Ngikutin saja, nyantai saja, enggak mau dibawa pusing. Aku orangnya santai, untung suamiku juga orangnya santai,” pungkas Kimberly Ryder.

Instagram Kimberly Ryder

https://www.instagram.com/kimbrlyryder/(disadur dari kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *